Friday, January 14, 2011

Family Gathering

Hari Sabtu tanggal 8 Januari kemarin saya mengikuti acara Family Gathering kantor miswa. Denger kabar kalo kantor miswa mo ngadain Family Gathering (lagi), udah bikin sirik rekan2 kantorku aja! Jelas sirik, soalnya udah hampir 5 tahun Biro kami tak sekalipun ngadain acara kayak gini! :( Padahal dulu-dulu (masa kepemimpinan terdahulu maksudnya!) paling tidak, dua tahun sekali ngadain! nah kepemimpinan yang sekarang ini gak punya niat, inisiatif, tekad, semangat atau apalah buat kumpul bareng karyawan dan keluarganya di tempat hiburan. Atau mungkin juga dia nunggu karyawannya yang ngajuin usul/inisiatif ya? entahlah!

Kantor suami biasanya ngadain acara Family gathering setahun sekali. Kalau tahun lalu diadain di Sol Elite Marbella Anyer, sekarang diadain di Royal Safari Hotel Cisarua. Kami berangkat Sabtu sore, karena suami baru pulang dari Bandung siang. So saya dan anak-anak harus menunggu dia datang dulu! Tadinya suami udah minta saya dan anak-anak jalan duluan ke hotel dengan sewa taxi .blue bird, supaya suami dari Bandung bisa lewat Puncak langsung ke hotel! Tapi saya menolak. Yang bener aja, ke hotel naik Taxi? jalan menuju kesananya kan ga lancar kayak jalan tol di luar negeri! (kok LN? ya iyalah..wong disini jalan tol udah kayak jalan umum, macet!). Setiap akhir pekan, dari pintu Ciawi antrian mobil biasanya udah panjang. Udah gitu pake sistem buka tutup pula!. Kebayang kan berapa ongkos taxi yang harus kubayar begitu sampai hotel?

Di samping mikir ongkos taxi, saya juga keberatan karena harus bawa 3 krucil! mungkin kalo yang ikut cuma Yassin-Yasser saja bakal enjoy ! udah pada gede ini! Lah ini baby Jasmine ikut pula? dia kan suka rewel kalo kelamaan di jalan!. Suami sampai di rumah jam 15.00, dan kami baru berangkat ke hotel jam 17-an. Benar saja, begitu masuk pintu tol Ciawi muacettttttt. Sampai di hotel sekitar jam 8 malam. Temen-temen suami dan keluarganya udah pada cabut naik bis ke Safari Night. Padahal niat kami kesini karena anak-anak mau diajak suami ikut Safari Night itu. Ya sudahlah, kita makan aja! kata suami menenangkan anak-anak yang mulai manyun. Sayangnya sampai resto hotel, dinner untuk rombongan kantor suami udah ditutup! tadi jadwal dinner jam 18.00 - 19.30, dengan asumsi semua orang mau ke Safari Night! Walhasil, buat yang tertinggal acara Safari Night kayak kami, terpaksa gigit jari. Akhirnya kami putuskan untuk cari makan masakan padang samping hotel.

O'iya, sebenarnya hotel ini favorit keluarga besarku kalo liburan! Tapi meski favorit, ternyata pas sampai sana perasaan 'lempeng-lempeng' aja! artinya ga ada rasa senang, ceria, dkk yang biasanya muncul kalau saya dan keluarga besar saya nginep disitu. Begitu pun Yassin dan Yasser! Biasanya, begitu denger kami mau nginep di hotel itu bareng sepupu-sepupunya, mereka langsung antusias dan terus-menerus nanya "kapan berangkat Ma? kita nginep berapa hari? siapa saja yang ikut?" dst. Terus begitu sampai hotel, biasanya mereka langsung berlarian ke taman bermain atau ke taman burung bareng sepupu-sepupunya atau rebutan naik sepeda. Pokoknya happy! Nah kemarin, pas acara Family Gathering di hotel yang sama, disana mereka malah pilih ngendon di kamar nonton kartun di TV. Pas makan pagi kita melewati taman bermain dan game zone mereka cuma melengos gitu aja! ga ribut minta uang buat masuk kesitu!. Pulang makan? masuk kamar, nonton Tv, tidur lagi! Ketidaksemangatan anak-anak berimbas pula pada saya dan suami! kami juga rasanya jadi ga enjoy nginep di hotel ini kalo ga bareng sodara-sodara!.

Besok paginya, niatnya mo jalan kaki olahraga..tapi hujan deras mengurungkan niat mulia kami :D dan ujung-ujungnya kita malah bergulung selimut. Bangun-bangun jam 6.30 langsung ke tempat sarapan. Resto masih sepi, Yassin-Yasser bisa pesen telor dadar dengan leluasa dan ga perlu ngantri kayak ambil jatah beras!. Setelah sarapan sebetulnya ada acara outbound orangtua, tapi karena saya harus jagain baby Jasmine, maka suami pun pilih ga ikut. Lagian hujan -meskipun tak sederas pagi- tapi rintik-rintiknya cukup bikin kepala nyut-nyutan.

Menjelang jam 11, kami siap-siap cabut dari hotel, mumpung lagi di buka jalurnya menuju Bogor. Temen suami yang lihat kita lagi berkemas heran, mau kemana? pulang! loh? ga ikut outbound orangtua? ga ah..mumpung lagi dibuka jalur turun dan belum macet pula. Maka keluarga kami pun menjadi peserta Family Gathering yang 'Last in First out Hotel'!! Sungguh, kali ini acara Family Gathering terasa 'garing' meski sedang musim hujan !



NB: no pic, since nothing doing ! :O



11 comments:

umazkiya said...

baca cerita ini..nggak jadi iri deh dengan acara family gathering-nya :)
ternyata lebih seru waktu bagian kita ke hotel yang sama...

sedjatee said...

keren ya...
bikin ah..

sedj

Burhanuddin Ojo said...

di kantor kita gatheringnya klo ada pegawai yang pensiun,,,,kumpul2 tuh di ruang rapat...

Popi said...

@uma: bener, 'garing' dibanding acara bagian kita dulu! atau mungkin juga karena aku datengnya malem dan saat itu musim hujan, jadi kegiatan outdoor tertunda semua!

@Ojo: itu mah 'rapat' bukan family gathering! :D

joanna said...

kok enak banget mbak, ada family gathering di kantor..jadi pengen..:(

kartunmania said...

:( :( :( :p

zachflazz said...

iya tuh, kepemimpinan macam apa yang membiarkan hidup gersang tanpa penyegaran. r2d2, C-3PO, sama cyborg aja kenal rekreasi, masa kantormu tidak? bener-bener!

Majalah Masjid Kita said...

hhahaha.. memang seharusnya jika musim hujan terjadi.. lalu family gatheringnya harus seperti apa ya..?!?!? sabar ajaa :)

zee said...

Kantorku kalau bikin family gathering ya sebenarnya cuma orang kantornya saja, jarang mengajak family. Mungkin karena agak susah mengumpulkan semuanya tanpa ribet...

warcoff said...

yg penting bisa jalan2 toh mbak hehe

Popi said...

@Joana: harusnya enak, tp yg kemarin itu rada 'garing' karena banyak di kamar berhubung hujan deras!
@Zach: payah emang tu' kantor! kantormu gimana? :D
@Majalah: harusnya bayak acara indoor kale ya?
@zee: itu sih ga jauh beda ama 'rapat' biasa cuma lebih santai ya mbak?
@warcoff: betul!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...