Friday, October 29, 2010

Bayi mungil & para malaikat +

Para orangtua dulu (sekarang juga masih kok!) percaya bahwa seorang bayi bila tidur selalu dijaga seribu malaikat. Maka kalo ada bayi jatuh dari ayunan atau tempat tidur (jatuh sendiri loh ya! bukan jatuh dari gendongan kita) si bayi paling nangis kenceng, kepalanya ga benjol apalagi bonyok! Katanya sih, ya itu tadi..karena ada bidadari atau malaikat yang melindunginya. Tapi jangan mentang2 udah dijaga malaikat itu loh, kita jadi teledor menaro anak kita begitu saja di tempat tidur tanpa pengaman (misalnya dengan menaruh bantal atau kasur tipis disekililing tempat tidur). Istilahnya, pertama kita perlu berikhtiar dululah setelah itu baru tawakal! Pertama, berusahalah agar si baby bener-bener safe and sound! setelah itu baru kita pasrahkan pada Allah SWT untuk menjaganya.

Terkait bayi yang jatuh dari tempat tidur ini, hampir semua ibu yang punya bayi mengalaminya! Saya sendiri, dari mulai Yassin sampai baby Jasmine, hampir mengalami jatuh lebih dari sekali dari tempat tidur. Nah, tadi malam, baby Jasmine jatuh untuk keempat kalinya dari tempat tidur! Saat itu sebenarnya saya ada disampingnya! tapi saya lagi terlelap tidur karena capek. Sementara my hubby sedang ke toilet. Rupanya saat itu baby Jasmine berguling-guling sambil tetap tidur! dan suami lupa menaruh bantal disampingnya! Akibatnya malam tadi jerit tangis baby Jasmine berhasil membangunkan seluruh penghuni rumah. Yang bikin miris, tangisannya diawali dengan suara 'gedebug' keras! Saya yang sedang tidur lelap refleks bangkit dan menggendong baby Jasmine. Sementara itu ibuku demi mendengar suara 'gedebug' keras langsung menyerbu masuk kamar dan menyemprot aku karena dianggapnya aku lalai kesekian kalinya membuat baby jatuh!. Duh saya benar2 menyesal kenapa harus tidur terlalu nyenyak! moga-moga saja -seperti sebelum-sebelumnya- peristiwa tadi tidak berefek apa-apa padanya! (selama ini kalo baby Jasmine jatuh, alhamdulilah kepalanya ga benjol dan juga badannya ga demam. Dia cuma menangis sesaat setelah jatuh, sesudah itu main lagi!) . Moga-moga saja kali inipun seribu malaikat masih setia menjaga disekelilingnya, meskipun si Ibu tidurnya kayak kebo!

Ngomong-ngomong tentang bayi dan seribu malaikat, saya pun jadi ingat saat tsunami Aceh Nias dulu, juga banyak bayi yang selamat!. Kejadian ini terulang lagi saat tsunami Mentawai beberapa hari lalu! Dikabarkan ada bayi usia 3 bulan selamat, sementara itu kedua orangtua dan kakak-kakaknya dikabarkan tewas!. Sungguh luarbiasa bayi itu bisa melalui terjangan tsunami yang dasyat! Dia ditemukan selamat tergeletak di tanah. Tentu saja bayi mungil itu tidak perlu berjuang keras untuk menyelamatkan diri bukan? karena sesungguhnya kuasa Allah -melalui para malaikatnya- yang membelai dan menggendong si bayi agar selamat dari terjangan tsunami. Semoga saja perlindungan Allah melalui para malaikatnya senantiasa mengiringi hidup si bayi, mengingat sekarang si bayi mungil tersebut tinggal sebatang kara tanpa orangtua dan saudara.

Sumber Foto: REUTERS via Media Indonesia



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...