Friday, October 29, 2010

Bayi mungil & para malaikat +

Para orangtua dulu (sekarang juga masih kok!) percaya bahwa seorang bayi bila tidur selalu dijaga seribu malaikat. Maka kalo ada bayi jatuh dari ayunan atau tempat tidur (jatuh sendiri loh ya! bukan jatuh dari gendongan kita) si bayi paling nangis kenceng, kepalanya ga benjol apalagi bonyok! Katanya sih, ya itu tadi..karena ada bidadari atau malaikat yang melindunginya. Tapi jangan mentang2 udah dijaga malaikat itu loh, kita jadi teledor menaro anak kita begitu saja di tempat tidur tanpa pengaman (misalnya dengan menaruh bantal atau kasur tipis disekililing tempat tidur). Istilahnya, pertama kita perlu berikhtiar dululah setelah itu baru tawakal! Pertama, berusahalah agar si baby bener-bener safe and sound! setelah itu baru kita pasrahkan pada Allah SWT untuk menjaganya.

Terkait bayi yang jatuh dari tempat tidur ini, hampir semua ibu yang punya bayi mengalaminya! Saya sendiri, dari mulai Yassin sampai baby Jasmine, hampir mengalami jatuh lebih dari sekali dari tempat tidur. Nah, tadi malam, baby Jasmine jatuh untuk keempat kalinya dari tempat tidur! Saat itu sebenarnya saya ada disampingnya! tapi saya lagi terlelap tidur karena capek. Sementara my hubby sedang ke toilet. Rupanya saat itu baby Jasmine berguling-guling sambil tetap tidur! dan suami lupa menaruh bantal disampingnya! Akibatnya malam tadi jerit tangis baby Jasmine berhasil membangunkan seluruh penghuni rumah. Yang bikin miris, tangisannya diawali dengan suara 'gedebug' keras! Saya yang sedang tidur lelap refleks bangkit dan menggendong baby Jasmine. Sementara itu ibuku demi mendengar suara 'gedebug' keras langsung menyerbu masuk kamar dan menyemprot aku karena dianggapnya aku lalai kesekian kalinya membuat baby jatuh!. Duh saya benar2 menyesal kenapa harus tidur terlalu nyenyak! moga-moga saja -seperti sebelum-sebelumnya- peristiwa tadi tidak berefek apa-apa padanya! (selama ini kalo baby Jasmine jatuh, alhamdulilah kepalanya ga benjol dan juga badannya ga demam. Dia cuma menangis sesaat setelah jatuh, sesudah itu main lagi!) . Moga-moga saja kali inipun seribu malaikat masih setia menjaga disekelilingnya, meskipun si Ibu tidurnya kayak kebo!

Ngomong-ngomong tentang bayi dan seribu malaikat, saya pun jadi ingat saat tsunami Aceh Nias dulu, juga banyak bayi yang selamat!. Kejadian ini terulang lagi saat tsunami Mentawai beberapa hari lalu! Dikabarkan ada bayi usia 3 bulan selamat, sementara itu kedua orangtua dan kakak-kakaknya dikabarkan tewas!. Sungguh luarbiasa bayi itu bisa melalui terjangan tsunami yang dasyat! Dia ditemukan selamat tergeletak di tanah. Tentu saja bayi mungil itu tidak perlu berjuang keras untuk menyelamatkan diri bukan? karena sesungguhnya kuasa Allah -melalui para malaikatnya- yang membelai dan menggendong si bayi agar selamat dari terjangan tsunami. Semoga saja perlindungan Allah melalui para malaikatnya senantiasa mengiringi hidup si bayi, mengingat sekarang si bayi mungil tersebut tinggal sebatang kara tanpa orangtua dan saudara.

Sumber Foto: REUTERS via Media Indonesia



30 comments:

Bunda Nayla said...

Walah baby Jasmin habis terjun bebas ya, Nay juga pernah tuh jatuh dr tempat tidur, aduuh kalo inget jantung mau ikutan jatuh rasanya. Alhamdulillah krn dijaga malaikat gpp, tapi sempet aku bawa ke tukang pijit anak juga.
lain kali tidurnya jgn kyk kebo bu...tidur ayam aja, hehehe

Popi said...

hihihi...maklum bunda.. abis kerja rodi, banting tulang - manggul daging !! :D

zee said...

Aduh sedih pasti ya karena buah hati jatuh. Dulu anak saya juga terguling, tp untunglah bukan ke lantai, tapi ke bagian bawah ranjang yang terbuat dari kayu. Tp ya kalau dia guling sekali lagi sih jatuh ke lantai lah. Untung saya lihat. Kaget! Haduhh... anakku.. heuheue..
Makanya hbs itu ya kasur diturunin ke lantai :D

Popi said...

@zee..sebenarnya dari pas jatuh pertama dulu, kita udah niat nurunin kasur ! tp berhubung kalo malem ada kecoa jalan2, jadi urung! (btw, kok komenku di "Cubit Pipi" ga muncul ya? :(

Lengyel Jolán /Joli/ said...

Hello! I wish you a nice day my dear friend :)

joanna said...

kyknya yg punya anak pasti pernah ngalamin ya..aku juga tuh mbak..pernah anakku jatuh dr tmpt tdr pas aku lg enak2nya ngorok..hehe..pdhal terlelap sebentar rasanya..ihh untung baik2 aja..dan memang kita perlu lbh waspada ya klo punya bayi..

Muhammad A Vip said...

Oh bayi oh malaikat...Allohu Akbar

Tip Trik Blogger said...

salam sahabt...
berkunjung mo ikutan baca-baca artikelnya
terima kasih sebelumnya

windflowers said...

hati2 mba menjaga baby jasmine...:)

sedjatee said...

denger-denger emang begitu
bayi kecil dijaga malaikat
kadang tersenyum sendiri
kadang ketawa sendiri..
salam sukses aja..

sedj

bunda Farrel said...

Waah.. mirip bgt kita mba. Kl baby jatuh disemprot ibu.. hehe.. Farrel dl jg pernah begitu krn kelalaian bundanya yg tidur kyk kebo.. :D
Kl dah jatuh gitu, wiih menyesal banget. Makanya sejak punya baby, tempat tidur ga aku pakein rangkanya..

DenBaGas said...

Salam
Wah mba saya punya keponakan masih kecil baru 2 tahun nih, jadi bisa kasih masukan buat ortunya nih...

Salam kawan

zachflazz said...

tulisanmu di atas bisa dikemas lebih menyentuh sebenarnya, pop. dan nggak diganggu dengan misalnya frase "..si Ibu tidurnya kayak kebo!..". aduhh ampun deh, yang kayak gini ini, memang kamu banget.

Popi said...

@joana: kalo kita udah capek banget, biar sekejap langsung bisa lelap ya mbak?
@M A Vip & TripTip & Windflo: thanks..
@Sedjatee: kalo orang gede senyum dan ketawa sendiri, kira2 krn dijaga malaikat ga ya? :D
@bunda Farell: nyesel banget..tp sayangnya tetep aja slalu terulang ya? :(
@DenBagas: kalo udah 2 tahun ..kayaknya tidurnya udah ga guling2 kali ya?
@Zach: ibarat kata: udah meluncur mulus naik mendadak jatuh gitu ya? (gara2 ada frase itu!! :D )

joe said...

bayi adalah makhluk lemah yang dititipkan pada kita, dan kita harus menjaganya ...

Bali Property said...

Iya ya, saya juga melihat beritanya, muzizat alah memang luar biasa,
orang-orangpun banyak yang tak selamat, sedangkan sibayi yang belum bisa apa-apa selamat.
Bali Villas Bali Villa

Popi said...

@Bali & Joe: ya titipan Tuhan yang harus dijaga dan tidak disia-siakan!

penghuni60 said...

menyentuh bgt...
emang bnr, bayi itu titipan Tuhan, hrs kita jaga, tp kenyataannya dijaman skrg2 ini makin byk aja kejahatan terhdp sang bayi, sedih rasanya kalo mendgr itu semua...

waroeng coffee said...

pada dasarnya bayi adalah mahluk suci yg senantiasa dijagai malaikat, tapi peran ortu tuk mengawasi tetap nomor satu :)

Ella said...

Malaikat memang selalu menjaga di kanan dan kiri, tapi tetap ortu harus selalu mengawasi, salam kenal sobat.

Popi said...

@penghuni60: mungkin karena mereka sudah tertutup mata hatinya!
@waroengCofee & Ella: ya. kita tetap harus berikhtiar kan? thanks..

kartunmania said...

Hmmm, benar jeng... jd inget pengalaman sendiri.
si sulung pernah jatuh dari tangga setinggi 3 meter kala berumur 1,5 th. Alhamdulillah, ndak pa pa... Nangisnya pun bukan krn sakit tp kaget dg suara neneknya yg beristifar dg kerasnya...

Popi said...

@kartun: masyalloh...setinggi 3 meter?kemana aja tuh enyak dan babehnya, sampai dia bisa terjun bebas? :D Alhamdulilah masih dilindungi Allah Swt

om rame said...

namanya anak adaLah karunia dan titipan, tanpa ada yang menjaga pun kiranya adaLah tanggung jawab dari kedua orang tuanya untuk terus merawat dan menjaganya.

bundadontworry said...

hehehe...kayaknya hampir semua ibu pernah mengalami, anak bayinya terjatuh dr tempat tidurnya ya Popi.
dulu bunda jg pernah gitu.
alhamdulillah, untung gak apa apa.
salam

mamanayla said...

waaah...sama aja mba..Nayla-syifa ku juga waktu bayi berkali2 jatuh dari tempat tidur..alhamdulillah gak apa-apa juga...kita orangtua emang harus lebih hati2 ya mba..menjaga dn merawat titipan dari Allah ...

Bali Photography said...

kalau lihat bayi kayak gitu hati ini teriris sembilu yg tajam ....hiks

Bali Prewedding Photography, Bali Photography, Bali Wedding

Kiki said...

hihi, klo yg di film2 itu bener nggak ya. yg menceritakan ada bayi yang di ganggu or diculik mahluk halus. dan skrng ini jg banyak tuh orng2 tua yg make2 jimat di gelangkan atau di kalungkan ke bayi nya. :(

Popi said...

kalo yg satu itu ga percaya!

mommy na fadhil said...

like it

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...