Monday, October 18, 2010

"BB" *

Apaan tuh?? Bau Badan? tentu tidak!! Berat Badan? ini mah nyindir diri sendiri! Yang bener "BB" adalah BlackBerry. Bukan nya berniat sombong kalo saya punya Hp ini! tapi saya cuma mo cerita, setelah sekian lama saya punya BB, saya masih juga ga menggunakan BB sebagaimana layaknya!. Misalnya ga Facebook-an ato twitter -an, ga pake BBM (Blackberry Massengers), ga dipake buat chating lewat Googletalk maupun YahooM serta fasilitas-fasilitas lain yang terkadung dalam BB. Kenapa? semua fasilitas itu-terutama yg terkait ama internetan- bisa dinikmati kalo kita langganan paket internet. Namanya "langganan" udah pasti ada plus minusnya donk! Plusnya: bisa pake semua fasilitas tadi (eh tergantung jenis langganannya kok! kalo paket gaul- termasuk semua fasilitas yg disebutkan tadi! tapi kalo paket lengkap, ya sekaligus bisa browsing internet). Minusnya: berapa kalipun kita pake semua fasilitas, kita tetap dikenakan bayarannya sesuai ketentuan! Nah..saya ini kan tipikal orang yang ga suka panteng lama internet! rugi donk kalo sebulan cuma pake 4-6 kali..bayarnya sama dengan orang yang melototin lama internet! (prinsip ga mau rugi! :D ) .

Saya males ikut paket yang paling murah (paket gaul tadi!) karena saya emang bukan FB mania, dan bukan pula 'twiterrer'! Internet di HP saya biasanya dipake buat cari peraturan tertentu kalo saya lagi rapat! di angkutan umum misalnya kereta, kalo orang lain pada umumnya sibuk buka2 BB, saya malah habiskan waktu dengan tidur! Berhubung ga langganan internet itulah, saya diprotes keras sama teman2 pengguna BB! soalnya undangan mereka untuk berBBM ria kagak masuk-masuk ?? :O

Buat internetan, saya lebih pilih yang manual aja! emang sih katanya jatuhnya lebih mahal dibanding kalo kita langganan! tapi kan saya ga sering pakenya! Hp bagi saya cuma buat telpon dan kirim sms titik. Ini pun kalo mo jujur, sebenarnya saya ber-BB karena miswa yang beliin -maksud dia beliin, supaya kalo kita kontak-kontakan jadi murah karena pake BBM! Tapi sayangnya saya ga langganan internet itu tadi!

Sesungguhnya saya masih cinta mati ama hp ku yg lama ! Tapi Hp lamaku itu sekarang sedang menjelang ajal. Semua itu gara-gara tu' HP (sekitar bulan Juli lalu) kecebur ke lubang pembuangan yang tak layak untuk disebutkan! Saya masih ingat, saking sayangnya ama tu HP, pada saat kecebur ke 'lubang' itu, saya pun langsung memungutnya kembali dan mencucinya pake sabun! (lah..makin rusak donk elemennya! :( ). Dan saya masih berharap someday.. Hp tercintaku bangun dari tidur panjangnya! :b . (sementara BB -ku tetap kusimpan, suatu saat aku juga bakal fall in love kok ama dia!)


*Catatan: tulisan ini dibuat tanpa bermaksud mendiskreditkan BB! BB bagus kok..saya aja yang 'ndeso', dikasih Hp keren malah pengen hp jadul. Tuh..pake aja wireless! (gerutu miswa sebal)

25 comments:

kartunmania said...

Hmm... jd inget hp LG KE 820 - ku...
Udah gak ada keypadnya, satupun! yg bisa ngoperasiin aku dan anakku yg sulung doang...
Tp bagiku hp ini istimewa... ndak perlu 2 tangan utk mengoperasikannya.. toh cuman sms apa telpon doang... hehehe...

Muhammad A Vip said...

sayang Mbak, BB gak dipake buat internetan, buat saya saja atau tukeran siapa tau hape saya sama dengan hape Mbak yang kecemplung itu

Popi said...

@kartun: hp LG nya masih ada kan? kalo kata temenku..hp lama itu ibarat istri pertama- dibuang sayang! beu.. :P
@M A Vip: emang sayang sih! jadi kamu berminat ama Hp saya yg 'kecebur' itu? :O

joe said...

setelah saya memikir dan menimbang, akhirnya saya urung untuk membeli bb. sebab dengan biaya langganan yang segitu, mending buat internetan pakai modem saja malah lebih puas. toh, hp saya yang lama juga masih oke buat telpon dan sms

Popi said...

Joe..itu pertimbangan sendiri kan /bukan krn tulisan ini? soalnya di atas saya ga nyebut2 besaran biaya loh!

bundadontworry said...

pantesan suami bilang pakai aja tuh wireless....hahaha..
pasti sedikit kecewa , krn dibeliin BB, gak dipakai maksimal ya Popi ......

udah deh, cepetan jatuh cinta sama BB nya , biar suami yg beliin juga ikut hepi...
salam

R. Indra Kusuma Sejati said...

Enak bener..... tambah mudah untuk mengaksesnya tuch mba.

Belajar sesuatu yang kecil akan melahirkan sebuah sesuatu yang lebih besar.

Sukses selalu.

Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

Bunda Nayla said...

qqiqiqi, sama kyk aku mba, teteuup lebih suka hp ku yg jadul Samsung SGH E25 warna merah, tahan banting bener deh, udh ratusan kali jatuuh masih idup juga.
tapi kalo ada yg ngasih bb sih gak nolak juga, hehehe

Popi said...

@bundaDon't: akhirnya dikunjungi juga!! seneng banget! Iya ya bunda, buat senengin suami, harusnya sy jatuh cinta ke BB! :)
@Ejawantah's blog: bener hrsnya aksesnya makin mudah ya?
@bundaNayla: tuh Hp punya 9 nyawa kali ya?

thenararya said...

Teh Ipop..you have such a good blog...suddenly become good writer 9ato akunya yang uun ya....ga sadar punya temen bakat menulis) love you post about your 10 years marriage...(eh salah kamar ya komennya)...

Popi said...

@Thenararya: Finally..I got your address blog!! Looks cute template and good posts indeed! Welcome to the Jungle!!

joanna said...

ga boleh beli BB ama misua..hahaha..soalnya ak jg mungkin ga memakai secara maksimal..di rmh dah ada modem, dikantor ada internet..mungkin dipake biasa2 aja..jdnya rugi dong :)

Popi said...

joana: wah kalo udah lengkap luar dalem (maksudnya rumah&kantor) gitu mah, kagak perlu lagi beli BB ya? thx..

budiarnaya said...

Awal mula muncul, keinginan saya luar biasa untuk membelinya, mengingat, menimbang dan memutuskan akhirnya jatuh juga ke Nokia :) bukan promo (cuman pilihan pribadi)
Kalau pnya BB, saya jadul, takut cuman bisa tlp dan sms jadi sama aja deh, hp BB tapi kegunaan jaman dulu hee,...salam kenal dari Jembrana Bali

Popi said...

@budi: buat orang-orang gaptek (seperti saya ini :D ) emang cocoknya pake Nokia! kan merk itu jargonnya pas: Teknologi yang Mengerti ANda! (ngerti bahwa kita gaptek! hehe..) thnx

ceritasekitar said...

wah...hapenya dibawa kemana2 ya, sampe bisa jatuh ke tempat itu hehe...

Popi said...

kan saking cintanya Put! kapanpun dimanapun... :O

zee said...

Memang pemakaian BB itu tergantung kebutuhan sih mbak. Kalau saya sendiri pakai karena harus online 24jam kalau bos email kerjaan. SocMed itu adalah hiburan saja. Jadi skrg ikut twitter dan fb jg u/ baca2 timeline teman, lumayanlah..menghibur.
Mbak ikut saja paket gaul yang mingguan. 15rb. Jadi klo lagi pengen main BB ya reg mingguan. Stlh itu ya istirahat lagi, hehehee...

sedjatee said...

atau mau tukaran dengan hp jadul saya?
boleh banget tuh...
kebetulan lagi nyidam BB, hehehe...
salam sukses..

sedj

secangkir teh dan sekerat roti said...

sejauh ini saya melihat manfaat BB sejatinya telah ada di hape batangan yang telah saya pake selama setahun ini.. so... buat apa beli BB...

toh, untuk fitur yang sama, kita tidak mesti beli hape qwerty

Pakde Cholik said...

saya menggunakan BB utamanya untuk melihat blog jika koneksi laptop letoy. Minimal bisa membaca dan membalas komentar sahabat.

Ikuti Kontes Lagak dan Lagu serta Kontes Iklan Indonesia Bersatu di BlogCamp. Gampang kok nduk.
Hadiahnya sih tidak seberapa tetapi sensasinya sungguh luar biasa.

Salam hangat dari Jombang

Kopi Susu Pahit said...

ntar kalau hp kesayangannya sudah sembuh ...
BB-nya kasih kan ke pak liek saja ...
sampai saat ini pun pak liek masih setia dengan hp yang tidak mempunyai fasilitas apa2
huehhehehe ....

waroeng coffee said...

aku malah baru kehilangan 3 hp mbak :( untung bukan BB hehe

Popi said...

@Zee: bolehtuh!
@Sedjatee: ngidamnya sesuai tren ya? :D
@Secangkir the: hp batangan merk apa ya?kok kyk emas!
@Pakde cholik: sy jg cuma buka blog pakde! Fb dan twiter malah ga!
@Kopi susu: doakan hp lama sy sembuh ya!
@Waroeng coffee: wah 3 hp sama dgn BB brp ya?

om rame said...

saya maLah kurang suka dengan BB ataupun tipe sejenis, karena cara penggunaan tomboLnya banyak banget maLah bikin ribet. :P
apapun tipe hape keLuaran terbaru, bagi saya Lebih suka si "anu" yang suka nempLok di saku saya. biar modeL jaduL yang penting bermanfaat untuk tLp & SMS. karena internetan udah punya modem dan untuk foto2 juga udah pake kamera digitaL hasiLnya maLah Lebih bagus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...