Monday, October 18, 2010

"BB" *

Apaan tuh?? Bau Badan? tentu tidak!! Berat Badan? ini mah nyindir diri sendiri! Yang bener "BB" adalah BlackBerry. Bukan nya berniat sombong kalo saya punya Hp ini! tapi saya cuma mo cerita, setelah sekian lama saya punya BB, saya masih juga ga menggunakan BB sebagaimana layaknya!. Misalnya ga Facebook-an ato twitter -an, ga pake BBM (Blackberry Massengers), ga dipake buat chating lewat Googletalk maupun YahooM serta fasilitas-fasilitas lain yang terkadung dalam BB. Kenapa? semua fasilitas itu-terutama yg terkait ama internetan- bisa dinikmati kalo kita langganan paket internet. Namanya "langganan" udah pasti ada plus minusnya donk! Plusnya: bisa pake semua fasilitas tadi (eh tergantung jenis langganannya kok! kalo paket gaul- termasuk semua fasilitas yg disebutkan tadi! tapi kalo paket lengkap, ya sekaligus bisa browsing internet). Minusnya: berapa kalipun kita pake semua fasilitas, kita tetap dikenakan bayarannya sesuai ketentuan! Nah..saya ini kan tipikal orang yang ga suka panteng lama internet! rugi donk kalo sebulan cuma pake 4-6 kali..bayarnya sama dengan orang yang melototin lama internet! (prinsip ga mau rugi! :D ) .

Saya males ikut paket yang paling murah (paket gaul tadi!) karena saya emang bukan FB mania, dan bukan pula 'twiterrer'! Internet di HP saya biasanya dipake buat cari peraturan tertentu kalo saya lagi rapat! di angkutan umum misalnya kereta, kalo orang lain pada umumnya sibuk buka2 BB, saya malah habiskan waktu dengan tidur! Berhubung ga langganan internet itulah, saya diprotes keras sama teman2 pengguna BB! soalnya undangan mereka untuk berBBM ria kagak masuk-masuk ?? :O

Buat internetan, saya lebih pilih yang manual aja! emang sih katanya jatuhnya lebih mahal dibanding kalo kita langganan! tapi kan saya ga sering pakenya! Hp bagi saya cuma buat telpon dan kirim sms titik. Ini pun kalo mo jujur, sebenarnya saya ber-BB karena miswa yang beliin -maksud dia beliin, supaya kalo kita kontak-kontakan jadi murah karena pake BBM! Tapi sayangnya saya ga langganan internet itu tadi!

Sesungguhnya saya masih cinta mati ama hp ku yg lama ! Tapi Hp lamaku itu sekarang sedang menjelang ajal. Semua itu gara-gara tu' HP (sekitar bulan Juli lalu) kecebur ke lubang pembuangan yang tak layak untuk disebutkan! Saya masih ingat, saking sayangnya ama tu HP, pada saat kecebur ke 'lubang' itu, saya pun langsung memungutnya kembali dan mencucinya pake sabun! (lah..makin rusak donk elemennya! :( ). Dan saya masih berharap someday.. Hp tercintaku bangun dari tidur panjangnya! :b . (sementara BB -ku tetap kusimpan, suatu saat aku juga bakal fall in love kok ama dia!)


*Catatan: tulisan ini dibuat tanpa bermaksud mendiskreditkan BB! BB bagus kok..saya aja yang 'ndeso', dikasih Hp keren malah pengen hp jadul. Tuh..pake aja wireless! (gerutu miswa sebal)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...