Monday, October 4, 2010

Oh Keretaku ....

Saya pengguna setia kereta api! Mendengar berita tabrakan antara Kereta Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya dengan Kereta Api Senja Utama jurusan Semarang di Petarukan, Pemalang – Jawa Tengah Sabtu pagi lalu (tanggal 2 Oktober 2010) membuat hati ini ciut dan berpikir ulang untuk naik kereta lagi!

Selama ini kalau lagi naik kereta, saya suka membayangkan gimana ya kalo ni kereta tiba-tiba tabrakan? Tapi kemudian saya berpikir: ah ga mungkin PT KIA selalai itu! Kan udah beberapa kali kejadian tabrakan kereta beberapa tahun lalu! Masa ga belajar dari pengalaman lalu?

Sebegitu yakinnya akan ‘ketidakmungkinan’ itu, maka selama ini saya ‘enjoy’ aja naik kereta! Tapi sontak keyakinan itu buyar seiring kabar tabrakan maut di Pemalang tadi! Emang sih..yang namanya nasib, who knows? Sekalipun kita cuma duduk nongkrong di rumah atau pilih jalan kaki kemana-mana (saking takutnya naik apapun!) tapi kalau maut udah menjemput, ga bisa menghindar!. Bahkan konon kabarnya, salah satu gerbong kereta Senja Utama yang ditabrak kereta Argo malah ada yang menimpa rumah warga! Coba, mimpi apa penghuni rumah itu bisa ketiban gerbong kereta?. Akhirnya, kita cuma bisa pasrah dan berdoa, agar kapanpun-dimanapun kita selalu dilindungi dan dilimpahkan keselamatan oleh Allah SWT.

Tak lupa, dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan turut berduka cita atas musibah tersebut! semoga para korban yang luka – baik ringan maupun berat - segera Allah sembuhkan! sementara untuk korban yang meninggal, semoga diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT dan kepada pihak keluarga korban semoga diberi ketabahan! Amiin.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...