Thursday, December 9, 2010

Ada apa di 7-Eleven ?

Setiap kali saya pulang kantor bareng suami dan melewati jalan Salemba, selalu terheran-heran melihat banyak mobil parkir dan sejumlah pengunjung asyik nongkrong di gerai 7-Eleven. Sungguh, melihat banyaknya pengunjung ke gerai itu bikin setiap orang (termasuk saya) jadi penasaran dan pengen mampir juga! Tapi sampai saat ini saya masih belum punya kesempatan mampir. Mengingat saya lewat situ pas jam pulang kantor, so..ga penting banget maksain diri untuk mampir dan malah bikin telat ketemu anak-anak, ya kan?

Saya amati gerai 7-Eleven di Salemba ini kira-kira baru berjalan setahun ini (?). O' iya, 7-Eleven merupakan jaringan ritel convenience store kelas dunia yang tersebar di 18 negara dengan jumlah outlet entah udah berapa banyak!. Kalau yang saya baca di situs TempoInteraktif sih, 7-Eleven bukan toko/minimarket tapi resto! didalamnya tersaji berbagai makanan siap saji (sejenis menu ala McD, KFC, Burger king dan sebangsanya). Pokoknya menu yang disajikan kegemaran anak gaul dan eksekutif muda gitulah!. Oh...begitu toh? pantesan banyak dirubung anak muda yang pada nongkrong! kupikir kayak di Singapore atau Hongkong, dimana 7-Eleven jualannya seperti IndoMart, AlphaMart gitu!

Sebelumnya, tiap kali saya lewat salemba saya bilang ke miswa: "heran! kenapa ya, orang-orang suka latah ama yang label asing! padahal ga jauh dari 7-Eleven ada AlphaMart dan IndoMArt. Tapi pengunjungnya ga seheboh gerai 7-Eleven tuh! Padahal kayaknya jualannya sama aja kok ama kedua minimarket itu!" . Begitu rutuk saya tiap kali lewat dan melihat banyaknya pengunjung 7-Eleven. Dan sekarang, setelah membaca TempoInteraktif, saya baru maklum, karena ternyata yang ditawarkan 7-Eleven ga sama dengan 7-Eleven di negara lain. Di negara lain 7-Eleven ya sejenis minimart gitu! Kalo disini, mereka lebih kearah resto daripada toko!

Hm...jadi pengen nyoba, enak ga ya makanannya? tapi kalo dari menu yang ditawarkan sih, kayaknya ga jauh beda sama resto siap saji milik asing yang udah banyak menjamur di Indonesia. Enak sih, tapi menu gitu katanya junk food dan ga bagus kalo keseringan (ga bagus buat kantong dan juga buat kesehatan :O ).

32 comments:

warcoff said...

wah di plembang lum ada tuh :)

Popi said...

beruntunglah ga ada disana! kalo ada pasti situ tiap hari nongkrong di 7-Eleven! :O

umazkiya said...

katanya sih..(katanya ya aku juga belum sempet mampir...) di 7-eleven itu ada menu semacam hot dog deh dengan porsi lumayan besar dan harga lumayan murah untuk size makanan itu... dan katanya juga, kita bisa ngeracik sendiri (atau makein toping sendiri) gitu lah.... dan ada jenis minuman yg jadi favoritnya (yg semacam di film kartun fun boy and chumpchmp itu... bener gak sih nama film-nya? gw lupa2 inget padahal azkiya sering banget nonton film itu...)

Burhanuddin Ojo said...

klo disini blm pernah nyobain 7-eleven, tapi pas kmrn ke negeri jiran sempet masuk ke 7-eleven, isinya ya kayak minimart biasa...gitu..

Popi said...

@Umazkiya: Um..coba kali2 mampir deh, terus jangan lupa bawa ke kantor ya? :D
@Burhan: itu dia! setahuku yg di negeri tetangga jualannya ga beda ama minimart kita ya? makanya sebelumnya saya heran, kok orang2 ampe jubel gitu di 7-Eleven? padahal ga jauh dari situ ada Indomart loh!

umazkiya said...

tapi teh, kalau di sydney sih, 7-elevennya ada jualan macem2 makanan juga, kayak croissant dkk, terus macem2 sandwich dan makanan2 instant yg bisa dimasak pake microwave (disediain microwave-nya disampingnya)... yaaa mirip2 kayak circle-K yang nyediain pop corn, pop mie, kopi instant buat diseduh sendiri.
btw, kalau nyuruh beli, mending nyuruh titin, yang tiap hari mau tak mau harus lewat dan bisa mampir dulu :)

Popi said...

@Uma: terserah siapa saja deh,yg penting gratis! :D terus kalo ok, ntar ultah kutrkatir disitu deh, mau?

thenararya said...

Teh Ipop...kayaknya dulu mbak Titin juga pernah cerita, kalau 7-eleven ini kita bisa bikin burger sendiri (kayak yang dibilang Mbak Uma)
eh Mbak Uma..itu kartunnya namanya Fanboy&chumpchump (setelah nanya dewi....eh kita tiap pagi juga nonton lho dikantor...halah malah nyampah di blog orang)

kartunmania said...

Yup, setuju dengan alinia terakhir... Mending beli gado-gado atau pecel madiun jeng... Murah dan berserat serta bagus tuk kesehatan... :)

joe said...

mending kita melestarikan makanan khas indonesia biar tidak punah, sudah gitu murah pula ...

Popi said...

@Thenararya: nisa..please deh jangan buka aib dapur sendiri! :O
@kartun: nah itu makan siang favorit ku juga! cuma 5000 gitu loh!
@Joe: ya betul! tapi makanan khas Indonesia kalo dijualnya di resto Mall-mall high class jadinya mahal juga loh! :(

Sugeng said...

Kapan ya di tempatku hadir yang macam gini, mungin nunggu 10 tahun lagi :D
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

download mp3 spongebob said...

kayaknya di daerah saya belum ada.:))

Muhammad A Vip said...

hebatnya, pilihan tempatnya selalu di pojok. ada juga yang tidak, seperti di Jalan Wahid Hasyim. ada saja trend di negri ini.

Popi said...

@sugeng: ga hadir juga ga rugi kok mas, bener deh!
@download: masa sih? :D
@M A Vip: biar lega dan nampak dari samping dan depan!

Inda Bunda Farrel said...

ooh gt toh.. Baru tau jg nich.. hehe..

12 said...

..

r10 said...

di indomaret ga ada free wi fi :D

Sang Cerpenis bercerita said...

saya denger mereka memang bisa bikin suasana jadi cozy buat nongkrong. itulah kehebatan mereka. malah kalo gak salah ada fasilitas wifi juga ya. tapi saya sendiri belum pernah nongkrong di situ sih. cuma lewatin aja yg di Salemba

nanangrusmana said...

sering lihat tapi masih jarang ya kalau ke daerah pondok gede...

nidyizsme said...

dgn rasa penasaran sayapun pernah menyambangi 7eleven mampang, dan saya berasa berada di planet ABG karena isinya anak2 SMA semua. hmm makanannya biasa ajah, tempatnyapun biasa ajah itu dari kacamata saya sebagai emak2 yang biasa nongkrong di rumah makan padang sederhana :P. 1 hal yg jadi pikiran saya "berapa ya uang jajan anak2 SMA sekarang?karena untuk beli 1 porsi minum dan makanan saja jumlahnya sama dgn jatah makan saya 2 hari loh"

cumakatakata said...

kegemaran anak gaul dan eksekutif muda gtu yaa....
saya gk masuk karakter nih...

saya malah gk tau ada yg namanya 7 eleven...
heheee

bundakata said...

Ada apa di 7-Eleven ?
banyak makanan ... hehehe

nicamperenique said...

gak usah pengen ke situ :D
aku soale udah hehehe
ya biasa aja
cuma gak tau deh apa yg bikin banyak orang senang nongkrong di sana
mungkin aku gak suka karena udah gak suka nongkrong kali ya :D

Popi said...

pilihan makanan nya kurang banyak dibanding food court! **ya iyalah** hehe..

Popi said...

hah...masa???? ***pura2Kaget**

Popi said...

iya heran!

Popi said...

enakan makan di warteg ya mbak? :)

Popi said...

Pondok Gede bukannya banyak?

Popi said...

salemba rame tuh

Popi said...

hahaha

Dihas Enrico said...

wahahaaa..
sini ga ada 7 11 ...
:P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...