Thursday, December 9, 2010

Ada apa di 7-Eleven ?

Setiap kali saya pulang kantor bareng suami dan melewati jalan Salemba, selalu terheran-heran melihat banyak mobil parkir dan sejumlah pengunjung asyik nongkrong di gerai 7-Eleven. Sungguh, melihat banyaknya pengunjung ke gerai itu bikin setiap orang (termasuk saya) jadi penasaran dan pengen mampir juga! Tapi sampai saat ini saya masih belum punya kesempatan mampir. Mengingat saya lewat situ pas jam pulang kantor, so..ga penting banget maksain diri untuk mampir dan malah bikin telat ketemu anak-anak, ya kan?

Saya amati gerai 7-Eleven di Salemba ini kira-kira baru berjalan setahun ini (?). O' iya, 7-Eleven merupakan jaringan ritel convenience store kelas dunia yang tersebar di 18 negara dengan jumlah outlet entah udah berapa banyak!. Kalau yang saya baca di situs TempoInteraktif sih, 7-Eleven bukan toko/minimarket tapi resto! didalamnya tersaji berbagai makanan siap saji (sejenis menu ala McD, KFC, Burger king dan sebangsanya). Pokoknya menu yang disajikan kegemaran anak gaul dan eksekutif muda gitulah!. Oh...begitu toh? pantesan banyak dirubung anak muda yang pada nongkrong! kupikir kayak di Singapore atau Hongkong, dimana 7-Eleven jualannya seperti IndoMart, AlphaMart gitu!

Sebelumnya, tiap kali saya lewat salemba saya bilang ke miswa: "heran! kenapa ya, orang-orang suka latah ama yang label asing! padahal ga jauh dari 7-Eleven ada AlphaMart dan IndoMArt. Tapi pengunjungnya ga seheboh gerai 7-Eleven tuh! Padahal kayaknya jualannya sama aja kok ama kedua minimarket itu!" . Begitu rutuk saya tiap kali lewat dan melihat banyaknya pengunjung 7-Eleven. Dan sekarang, setelah membaca TempoInteraktif, saya baru maklum, karena ternyata yang ditawarkan 7-Eleven ga sama dengan 7-Eleven di negara lain. Di negara lain 7-Eleven ya sejenis minimart gitu! Kalo disini, mereka lebih kearah resto daripada toko!

Hm...jadi pengen nyoba, enak ga ya makanannya? tapi kalo dari menu yang ditawarkan sih, kayaknya ga jauh beda sama resto siap saji milik asing yang udah banyak menjamur di Indonesia. Enak sih, tapi menu gitu katanya junk food dan ga bagus kalo keseringan (ga bagus buat kantong dan juga buat kesehatan :O ).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...