Thursday, March 10, 2011

Ke Museum Yuk!!!

Blog Cinta Damai
Udah lama ga ke museum. Terakhir ke museum kayaknya jaman SMP (atau SD ya??). Berangkat dari rasa suka hal-hal 'jadul' dan aura 'mistis' , Selasa kemarin saya ajak rekan-rekan ke Museum Gajah alias Museum Nasional. Tadinya sih agar dua rekan saya yang lagi keranjingan fotografi bisa sekalian ambil foto disana, karena saya tahu persis disana lokasinya bagus buat foto-foto. Sayangnya kedua rekan saya ini malah 'lenggang kangkung' . Walhasil sampai sana mereka menyesal setengah mati dan setengah hidup! hiih...pan udah kukasih tau dari kemarin, kalo kesana bawa perlengkapan kalian!

Kami kesana pas jam istirahat kantor (jam 12-an). Sampai sana ternyata banyak bis pengunjung: anak-anak sekolah dan rombongan turis Jepang. Depan gedung kami disambut oleh spanduk bertuliskan GERAKAN NASIONAL CINTA MUSEUM 2011-2014. Wah pas banget tuh! kami emang cinta museum kok! :D so that's why we're here! Gerakan ini penting, mengingat sekarang udah jarang anak-anak yang demen ke museum! saya juga ga yakin apakah Yassin dan Yasser suka diajak ke museum? paling banter di museum mereka malah main petak umpet dan kejar-kejaran, lantas bisa membangunkan seluruh 'penghuni' museum xP

Tiket masuk kesana 'cuma' Rp5000. Murah banget kan?? segini murahnya kok orang-orang tetap ga berminat berwisata kesini ya? jangan-jangan di'gratisin' pun tetap ga tergerak! Begitu masuk museum kami bertemu serombongan turis muda Jepang yang nampak antusias menyimak penjelasan seorang pemandu. Tadinya kami berniat gabung dan pengen ikutan nyimak si pemandu yang begitu ber-api-api menjelaskan peta kepulauan Indonesia yang terbentang di dinding museum. Namun niat itu kami urungkan, berhubung si pemandu pake bahasa kokoro no tomo !

Kami pun berjalan sendiri memasuki museum dan lihat segala macam benda antik yang bernuansa magis disana. Ada beberapa guci-guci antik, arca, topeng asmat, dayak dll serta rumah-rumah adat. Salah seorang rekan yang tadinya jalan sendiri mendahului kami langsung balik dan bergabung lagi. Dia bilang 'ngeri ah, disana banyak tengkorak!' hehe ..rupanya dia tadi ke tempat yang banyak patung asmat!. Hari itu memang suasana dalam museum agak gelap. Selain lampunya emang di-set temaram, saat itu di luar pas lagi hujan deras campur geledek! Seru kan? mendadak kami jadi ingat film Night At the Museum yang dibintangi Adam Sandler! Kalo saja ada 'wisata malam museum' pasti makin seru ya?

Puas muter-muter semua sudut museum, kami engga bisa langsung cabut dari situ, berhubung masih hujan. O'ya. di salah satu ruang pameran yang agak gelap (kalo ga salah di ruang pamer rumah-rumah adat), rekanku -yang mengaku punya indera keenam (?)- bilang di ruangan itu ada 'penunggunya'. Penunggu? Satpam maksudnya? Bukan! penghuni dunia lain! :~

Sambil nunggu hujan reda, kami ambil beberapa foto pake kamera di HP BB - ku! Lumayan juga kok hasilnya, ga kalah sama kamera fotografer hehe...(ternyata ada gunanya juga nih BB-ku!)


langit mendung berawan, ada monas 'nyelip' di belakang!
Blog Cinta Damai

ini suasana di dalam museum. Agak gelap fotonya!

menanti hujan reda!
Blog Cinta Damai
sambil nunggu hujan reda, diskusi serius ttg hasil pengamatan beberapa arca :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...