Wednesday, April 20, 2011

Percakapan Bayi dan Tuhan

Suatu ketika..seorang bayi siap dilahirkan ke dunia. Menjelang diturunkan … Dia bertanya kepada TUHAN:
Bayi : “para malaikat di sini mengatakan, bahwa besok engkau akan mengirimku ke dunia, tetapi….bagaimana cara saya hidup di sana,saya begitu kecil dan lemah”
TUHAN : “Aku telah memilih satu malaikat untukmu..ia akan menjaga dan mengasihimu”
Bayi : “tapi di surga apa yang saya lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa ini cukup bagi saya untuk bahagia”
TUHAN : “malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari, dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan lebih berbahagia”
Bayi : “dan apa yang dapat saya lakukan saat saya ingin berbicara kepadaMu?”
TUHAN : “malaikatmu akan mengajarkan..bagaimana cara kamu berdoa”
Bayi : “saya mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat, siapa yang akan melindungi saya”?
TUHAN : “malaikatmu akan melindungimu, dengan taruhan jiwanya sekalipun”
Bayi : “tapi saya akan bersedih karena tidak melihat Engkau lagi”
TUHAN : “malaikatmu akan menceritakan kepadamu tentang Aku, dan akan mengajarkan bagaimana agar kamu bisa kembali kepadaKu, walaupun sesungguhnya Aku selalu berada di sisimu”

Saat itu surga begitu tenangnya…sehingga suara dari bumi dapat terdengar dan sang anak dengan suara lirih bertanya
Bayi : “TUHAN……….jika saya harus pergi sekarang, bisakah engkau memberitahuku, siapa nama malaikat di rumahku nanti”?
TUHAN : “kamu dapat memanggil nama malaikatmu itu…… I B U …”
kenanglah ibu yang menyayangimu..
Untuk ibu yang selalu meneteskan air mata ketika kau pergi.ingatkah ketika air mata menetes dari mata ibumu ketika ia melihatmu terbaring sakit…
Sesekali jenguklah ibumu yang selalu menantikan kepulanganmu di rumah tempat kau dilahirkan..
Ciumlah kaki ibu yang selalu merindukanmu dan berikanlah yang terbaik di akhir hayatnya..

Ibuku Malaikatku.. Terimakasih ya Rabb


Catatan:

Cerita di atas diambil dari milis teman suami! Ku posting disini dalam rangka ulang tahun Ibuku. O'iya, kemarin Ibuku Ulang Tahun (tanggal 18 April). Saya baru sadar setelah suami menunjukan foto kue ulangtahun buat Ibu kiriman keponakanku di facebooknya. Waduh..ponakan yang tinggalnya jauh aja inget ultahnya Ibu! Lah ..saya yang tinggal serumah dan kamarnya bersebelahan malah lupa? dasar anak durhaka! Maafkan aku ibu! Tiada yang bisa kuberikan selain doa agar dirimu panjang umur, dilimpahkan kesehatan dan diberi kekuatan oleh Allah agar tetap menjalankan ibadah. Amiin.

19 comments:

thenararya said...

hiks...hiks...Teh Ipop aku terharu membacanya...jadi kangen ibu yang dirumah...:

Aim said...

Saya jadi kangen ibu juga nih.. Saya selalu suka melihat ibu saya bahagia, dan itu menjadi salah satu tujuan hidup saya. Membahagiakan orangtua, ayah-ibu saya. :)

Burhanuddin Ojo said...

besok mudik teh...jadi bisa ketemu ibu... hhh :D

Popi said...

@Nisa: pulang donk!
@Aim: Good Son!
@Ojo: jgn lupa oleh2 nya Yak?? :brow

cho said...

aku juga pengen ngucapin ultah y buat ibunya mbak popi. :)

zee said...

Selamat ulang tahun buat ibu ya mbak.
Baca ini aku jadi ingin cepat pulang ke rumah, langsung kangen sama anak. Buat anak, ibunya adalah superwoman dalam segala hal. Buatku, anakku juga adalah malaikutku, karena setiap melihat wajahnya, rasa bahagia itu menyusup...

Nova Miladyarti said...

happy b`day buat ibunya mbak popi. moga Allah selalu melindungi beliau.amin

Muhammad A Vip said...

sudah tiga kali saya membaca cerita ini. kepada para ibu berbahagialah agar anak-anak ikut berbahagia.

3sna said...

selamat ulang tahun buat mamanya mba Popi... salam kenal... berbahagialah buat sang ibu dan seluruh wanita di muka bumi...

kira said...

oh ibu.... i love you so much....
keren mbak...

Popi said...

@cho: thanks
@zee: Ya...bagi kita, anak adalah malaikat kecil juga ya?
@Nova: amiin. thanks
@A Vip: Ya . tp saya ga bosan baca beberpa kali. dan tetep aja bikin haru :(
@3sna: trima kasih'
@kira: hii.;

..:..Rez Iras ..:.. said...

jadi kangen IBuku,,

btw met ultah buat ibunya mbak...moga selalu dalam lindunganNya

mamanayla said...

Salam kenal ya mbaa popi...Happy milad juga buat ibunyaa.. :D

mamanayla said...

Allowww...mba Popii...duh proses utk jadi Direktor dibisnis saya ini Alhamdulillah gak terlalu lama mbaa..makan waktu hanya 20bulan saja...sharing yuuk YM saya di eya_syifa@yahoo.co.id atau mamanayla

kartunmania said...

'Met ultah buat bunda jeng Popi.. semoga kesehatan, rahmat dan kebahagiaan selalu bersama beliau... amin..

Muhammad A Vip said...

saya baca lagi dan ini entah yang keberapa kali. masih tak terharu...

Popi said...

@Rez: amiin thanks
@mama nayla: 20 bln? waduh..
@kartun: amiin
@A vip: sapa yg nyuruh situ baca berkali2?? terharu tidak, tp demen toh? :D

mamanayla said...

hehehe...kenapa 20bulan Mbaa..lama ya?gpp deh lama kan ngerjainnya juga sambil kerja,sambil ngurus anak2/suami/rumah dll..hanya paruh waktu saya aja gak sepenuh hari 8/9jam atau 24 jam kok...pantes kan kalo lamanya 20bulan...Alhamdulillah saya nikmatin banget proses belajar Bisnis dari Rumah ini... :D
dan sekarang nikmatin gaji dari bisnis ini tiap bulannya...hehehe..sambil terus berusaha supaya naik-naik dan naik lagi...:D

mamanayla said...

ngerjainnya gak perlu presentasi dari rumah kerumah atau door to door lhoo Jeeengg....kayak M*LM laiiin...kita dikasih Web Gratis dBCnetwork yaitu http://www.beautynbisnis.co.in
ada E-book /Training Online secara gratis..step by step jalanin bisnis ini.dan jaringan ini sangat2lah Friendly dan kekeluargaan..gak ada saling jatuhkan satu sama lain malah saling rangkul saling support...yuuk ah mbaa...add YM ku donk..aku jelasiin sampeee Puuuaaassss dan coba deh tulis data2 di Web Bisnis ku itu ya yng http://www.beautynbisnis.co.in tapi pastikan namanya Nuke Nurhayati yaa jeeng...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...