Tuesday, July 19, 2011

Berdamailah, dan Rumahku Berantakan =

Bingung baca judul postingku? Yah..niru-niru dikit bikin judul ala A Vip yang suka ga nyambung :P Tapi suer.. kalo judul saya ini nyambung kok! Begini ceritanya: saya punya dua 'mbak' yang suka bantuin di rumah. Sudah hampir seminggu ini mereka 'bersitegang' karena hal yang menurutku sepele (kata Mbak A, si Mbak B kalo nonton TV suka kenceng volumenya..terus pas ditegur, dia marah). Akibat 'marahan' itu, mereka jadi saling menghindar untuk bertemu muka, apalagi duaan di kamar! Mereka pun akhirnya saling menyibukkan diri dengan beres2 rumah, dan si Mbak A yang tugasnya ngasuh baby Jasmine, sejak 'marahan' sama si B, dia jadi lebih 'care' banget sama Jasmine!

Terus terang, bukan berarti saya 'senang' lihat orang musuhan, tapi masalahnya (eh..bagusnya!) kondisi itu menguntungkan bagi kami. Ibuku pun mengakui itu! kata Ibu, kalo mereka lagi 'akur', mereka hobinya ngobrolllll...terus, kerja sambil ngobrol sungguh bikin lambat beresnya! UDah gitu, kalo Ibuku manggil mereka harus sambil teriak2 atau harus sampe disamperin ke kamar mereka. Sementara mereka lagi asyik ngobrol sambil nonton TV di kamar!. Dan saking doyan ngobrolnya, baby Jasmine pun dia ajak main di kamarnya..padahal jelas2 Jasmine engga betah diam di kamar mereka dan pengennya lari2 di halaman! :(

Sebenarnya mereka sudah sering 'bersitegang' kayak gitu. Tapi paling banter 2 hari mereka udah damai lagi. Nah kalo kali ini lumayan hampir seminggu mereka engga teguran. Saya dan Ibu pun sudah mencoba mendamaikan mereka. Tapi masing-masing saling jaga gengsi untuk tidak menegur duluan!. Walhasil selama seminggu itu, mereka sibuk dengan dunia masing2 dan efeknya bagi kami : anak-anak terawat, rumah rapi dan bersih, Ibuku terlayani dengan baik! :)

Hingga akhirnya, semalam saat saya pulang kantor, saya lihat rumah berantakan..mainan anak-anak masih berserakan, dan tidak tersedia teh manis buat suamiku. Mendadak saya bilang ke suami: mereka pasti udah damai !... Suami menatap heran: kok tau? Lah ini...rumah masih berantakan! (kecewa dan senang campur aduk jadi satu, entah bagaimana harus menanggapinya!) :brow

13 comments:

mabrurisirampog said...

apakah menandakan bahwa "bersatu" tidak selalu baik hasilnya... hihihi

Lidya said...

hihihi ada plus minusnya ya.
mbak maaf tadi gtalk di hpku error

Muhammad A Vip said...

ini penjelasannya di dalam Al Qur an ada lho. Makanya jangan terlalu pusing lihat orang berantem, dan jangan senang dulu kalau lihat ada dua orang cowok berpelukan, siapa tahu dia homo.

Fahrizal said...

Habislah sudah kabar baiknya ... tapi kabar baiknya juga datang lagi ...

horizonwatcher andre said...

wah, lucu juga kalau orang musuhan rumah jadi rapi, dan sebaliknya

Popi said...

@mabrui: hihi...
@Lidya: pantes!
@A vip: saya ga pusing, malah tepuk tangan kok! :D
@Fahrizal: semoga
@horizon: bagus kan?

r10 said...

jadi kabar jasmine sekarang bagaimana? kembali di ajak ke kamarnya? :D

Burhanuddin Ojo said...

wedew... emang aneh dunia ini... wkwkwk

Muhammad A Vip said...

pasti sekarang sudah dibikin berantem

Popi said...

@r10: begitulah :(
@Ojo: ;(
@A vip: nuduh!

@zizydmk said...

Itulah mbak, kadang punya banyak bedinde ya begitu, suka ada aja berantemnya mereka.
Sama kayak bedinde baru di rumah, entah kenapa kayak iri gitu ama susternya Vay. Jadi suka ngadu-ngadu gitu dia. Bikin aku emosi jiwa dan kumarahin dia jadinya, kok jadi tukang ngadu gitu dia....

karodalnet said...

memang tidak ada sempurna ya mbak, kalau boleh ada yang sempurna kan maunya kedua "mbak" itu juga akur sekaligus gak terlalu banyak ngerumpinya :)

Elsa said...

Huahahahaa.... kok lucu sih ceritanya Mbak...
kalo di rumahku, dulu ada 4 Mbak dengan tugasnya masing masing. ada 2 yang bertikai... karena masalah sepele juga menurut kami.
eh malah keduanya mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas. aneh aneh aja

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...