Monday, July 11, 2011

Polisi Ideal

Saya tidak sedang membicarakan Bang Norman yang sedang diidolakan para ibu ! (termasuk diidolakan rekan saya sebelah. Tiap ada berita Polisi satu ini, dia selalu nomor satu depan TV! sampe-sampe, di komputernya ada folder khusus yang menyimpan foto2 Bang Norman! ckckck..segitunya! :D ). Saya cuma ingin sedikit cerita tentang Polisi kita yang seringkali di cap 'negatif' oleh hampir banyak orang. Kenapa sih Polisi selalu dipandang negatif? hm..mungkin karena sebagian besar begitu adanya kali ya? entahlah. Tapi hampir banyak orang 'males' berurusan dengan Polisi. "Panjang urusannya", begitu komen rekan saya. Bahkan sodara saya yang dikasih kartu nama oleh Seorang Polisi berpangkat (yang ketemu dalam suatu acara) dengan pesan "Kalo ada apa2, silahkan hubungi saya atau tunjukan saja kartu nama saya ini!" sodara saya memilih untuk menyimpan saja kartu itu dan tidak disodorkan sebagai 'kartu sakti' saat dia bermasalah di jalan raya. Katanya, 'mungkin saat itu dia nolong saya, tapi seterusnya saya bakal 'terikat' pada yang bersangkutan!' Saya -yang polos dan lugu- sama sekali 'ga ngerti' apa maksud sodara saya dengan kata 'Terikat' tadi.

Terlepas dari banyaknya penilaian/cap ga bagus terhadap pengaman utama rakyat ini, saya pribadi tetap menghargai dan berusaha positive thinking terhadap segala upaya polisi di jalan raya. Bayangkan: hujan lebat - panas terik, plus jalanan macet, sapa yang tahan berdiri di tengah2 jalan?? saya? Ogah lah! biar Bang Norman dan rekan-rekannya sajalah! Lebih bagus lagi kalo sambil joget chaiya- chaiya.. :P Kebayang kan? para pengguna jalan yang tadinya mangkel-kesel karena jalanan macet, berubah jadi senyum simpul lihat polisi kayak gini.

Ngomong-ngomong tentang polisi, saya berhasil memotret sisi lain polisi saat berkunjung ke Bukittinggi dulu (sebenarnya rekan saya sih yg ngambil foto). Saya dan rekan menilai polisi disana kayaknya welcome-welcome dan doing right their jobs. Atau jangan-jangan, seperti itu mungkin polisi di daerah ya? ya..kayak Bang Norman idola rekan saya.

Polisi cinta kebersihan!
Blog Cinta Damai

Ibu2 nanya jalan, Pak Pol ga sadar ngasih tunjuk pake sapu!
(atau jangan2 ibu ini disuruh nerusin nyapunya? :D )
Blog Cinta Damai
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...