Monday, July 11, 2011

Polisi Ideal

Saya tidak sedang membicarakan Bang Norman yang sedang diidolakan para ibu ! (termasuk diidolakan rekan saya sebelah. Tiap ada berita Polisi satu ini, dia selalu nomor satu depan TV! sampe-sampe, di komputernya ada folder khusus yang menyimpan foto2 Bang Norman! ckckck..segitunya! :D ). Saya cuma ingin sedikit cerita tentang Polisi kita yang seringkali di cap 'negatif' oleh hampir banyak orang. Kenapa sih Polisi selalu dipandang negatif? hm..mungkin karena sebagian besar begitu adanya kali ya? entahlah. Tapi hampir banyak orang 'males' berurusan dengan Polisi. "Panjang urusannya", begitu komen rekan saya. Bahkan sodara saya yang dikasih kartu nama oleh Seorang Polisi berpangkat (yang ketemu dalam suatu acara) dengan pesan "Kalo ada apa2, silahkan hubungi saya atau tunjukan saja kartu nama saya ini!" sodara saya memilih untuk menyimpan saja kartu itu dan tidak disodorkan sebagai 'kartu sakti' saat dia bermasalah di jalan raya. Katanya, 'mungkin saat itu dia nolong saya, tapi seterusnya saya bakal 'terikat' pada yang bersangkutan!' Saya -yang polos dan lugu- sama sekali 'ga ngerti' apa maksud sodara saya dengan kata 'Terikat' tadi.

Terlepas dari banyaknya penilaian/cap ga bagus terhadap pengaman utama rakyat ini, saya pribadi tetap menghargai dan berusaha positive thinking terhadap segala upaya polisi di jalan raya. Bayangkan: hujan lebat - panas terik, plus jalanan macet, sapa yang tahan berdiri di tengah2 jalan?? saya? Ogah lah! biar Bang Norman dan rekan-rekannya sajalah! Lebih bagus lagi kalo sambil joget chaiya- chaiya.. :P Kebayang kan? para pengguna jalan yang tadinya mangkel-kesel karena jalanan macet, berubah jadi senyum simpul lihat polisi kayak gini.

Ngomong-ngomong tentang polisi, saya berhasil memotret sisi lain polisi saat berkunjung ke Bukittinggi dulu (sebenarnya rekan saya sih yg ngambil foto). Saya dan rekan menilai polisi disana kayaknya welcome-welcome dan doing right their jobs. Atau jangan-jangan, seperti itu mungkin polisi di daerah ya? ya..kayak Bang Norman idola rekan saya.

Polisi cinta kebersihan!
Blog Cinta Damai

Ibu2 nanya jalan, Pak Pol ga sadar ngasih tunjuk pake sapu!
(atau jangan2 ibu ini disuruh nerusin nyapunya? :D )
Blog Cinta Damai

9 comments:

dunia kecil indi said...

aku termasuk orang yg "males" urusan sama polisi. meski ya.. kenyantaannya polisi juga sama kayak kita, ada yg baik ada juga yg menyebalkan :p

mabrurisirampog said...

ini nih yg perlu ditiru,, hehe,,,
ya semuanya sama bu, hanya "oknum" yang tidak bertanggung jawab saja sebenarnya..
teman saya juga ada yg jadi polisi, alhamdulillah kayanya baik deh.. hehehe

Lidya said...

aku kalau ketemu polisi menghindar, agak ngumpet maklum ga punya SIM hehehe

Popi said...

@indi: ya, dimana2 sama saja: ada yg baik, buruk
@mabrui: itu oknum
@Lidya: ...bandel ya? :D

r10 said...

polisi ada yang baik dan yg buruk, menurutku POLRI masih harus meningkatkan kinerjanya

Muhammad A Vip said...

itu polisi ketahuan sifatnya, mestinya kan kalau dia beres otaknya, nunjukinnya pakai telujuk tangan bukan pakai sapu.

Sang Cerpenis bercerita said...

ya memang gak semua polisi berkelakuan minus, tapi karena banyak yg minus daripada yg gak minus, semua jadi pukul rata kalo polisi itu kelakuannya minus.

Popi said...

@r10: Tul!
@A vip: hush! sebel ke polisi jgn dibawa2 kesini donk! :P
@Sang cerpen: mungkin..

Wd-kira said...

mantab critanya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...