Monday, June 2, 2014

WELCOME JUNE !!

image source: June Birth Flower

Saya selalu antusias memasuki Bulan Juni. Bagi saya bulan Juni terasa begitu istimewa. Selain karena bulan ini milikku, juga karena di bulan ini banyak peristiwa bersejarah.  Engga percaya? nih, tgl 1 Juni dikenal sebagai hari lahir Pancasila, tgl 2 Juni hari lahir tokoh penting di keluargaku **saya** , tgl 3 Juni hari jadi kota tercinta 'Bogor', tgl 6 Juni hari lahir Bung Karno, tgl 8 Juni hari lahirnya Pak Harto. Bahkan Jokowi, salah satu capres kita lahir bulan Juni, tepatnya 21 Juni! Kalo ditelusuri, masih banyak tokoh dan orang terkenal yang lahir bulan cantik ini. Silahkan pake google search  dengan kata kunci 'Tokoh yang lahir bulan Juni' (tentu saja tidak termasuk nama saya disitu).

Karena banyak tokoh dan hari penting lain yang dirayakan pada bulan Juni, maka meskipun tahun ini - bulan Juni pertamaku di kantor Bogor - tidak ada yang mengucapkan selamat dan nagih traktiran makan2 dari orang2 kantor, tapi bagiku bulan Juni tetap terasa meriah. Bagaimana tidak? gegap gempita menyambut bulan Juni sudah dimulai dari pertengahan bulan Mei. Acara dan lomba2 menyambut bulan Juni sudah berlangsung seminggu sebelum bulan Juni datang di kotaku. Yah...dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Bogor. Makasih ya..buat semua yang udah menyambut bulan Juni dengan meriah? hehe...

Terkait dengan bulan Juni, tadi saya iseng baca sebuah artikel di portal berita Detik yang membahas hasil penelitian terhadap orang2 yang lahir di bulan Juni-Juli. Dalam artikel itu disebutkan bahwa berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari University of China dan University of British Columbia, Canada, orang-orang yang lahir di bulan Juni-Juli lebih jarang menjadi CEO atau bos perusahaan di kemudian hari. Fenomena ini disebabkan oleh semester akademik dan hal-hal yang terkait dengan itu.  Ingin tau lebih lengkap mengenai penelitian ini? silahkan kunjungi portal tadi. Saya sih engga begitu yakin dengan hasil penelitian tersebut. Apalagi bila ternyata salah satu yang jadi peneliti adalah Cak Lontong. Kesuksesan seseorang tidak didasarkan atas bulan kelahiran. Banyak faktor lain yang bisa menjadikan seseorang sukses. Berusaha, berdoa dan rejeki! Itu yang utama. Lagipula pada kenyataannya banyak juga tokoh penting yang lahir bulan Juni bisa menjadi pemimpin.

Tapi kalo diperhatikan baik2, sepertinya hasil penelitian tadi justru membatasi bahwa orang-orang yang lahir di bulan Juni-Juli lebih jarang menjadi CEO atau bos perusahaan di kemudian hari. Jadi, orang yang lahir bulan Juni, mungkin saja tidak atau jarang menjadi bos/CEO di perusahaan, tapi dia bisa menjadi bos di rumah tangga, bos di organisasi politik bahkan bos/pemimpin negara. Cakupannya tentu lebih luas dibandingkan hanya menjadi CEO/bos di perusahaan bukan? **menghibur diri**.   So....jangan takut lahir di bulan Juni, karena Juni tetap menjadi bulan cantik bagi saya. Welcome June!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...