Monday, September 27, 2010

Puisi Karya Teman..

Udah lama ga posting! bukan karena gak ada cerita! cerita yang mau di posting sih buanyaak..tapi lagi lengkapin dulu ama foto-fotonya..(misalnya posting tentang mudik kemarin atau family gathering bareng temen kantor minggu kemarin). So..mengingat belum bisa dipublish tentang itu, saya iseng aja buka blog temen-temen. Pagi ini saya baca puisi dari blog temen saya: Roni. Blog temenku ini emang spesialis posting puisi-puisi karyanya -yang dikirim ke media ga diterima-terima atau dikirim ke penerbit, tetep ditolak juga! :O so dia publish aja di blognya- Padahal puisi-puisinya keren loh! (sepertinya sekarang temen saya ini sedang mengumpulkan uang untuk mendirikan perusahaan penerbitan yang khusus menerbitkan puisi atau artikel buatannya!! :$ ).

Kembali ke puisi karyanya, saya baca salah satu puisinya yang berjudul "Pahlawan", pertama baca puisi ini bikin gua ngakak...lucu tapi jujur keren- dalem banget makna puisinya!! Dasar MbelGEdes!! (apa sih artinya?? :D ) Nih puisinya:


PAHLAWAN

membanting tulang
gombal
tulang siapa yang dibanting-banting
bermandi peluh
mbelgedes
peluh siapa yang bisa buat mandi

bukan aku pekerja keras
bukan aku pegiat sukses
bukan pula aku seorang abdi negara

aku hanya bisa memainkan berkas
memelintir kata memanipulasi angka
menyanyikan ungkapan jiwa yang tak nyata

temanku di ladang desa
pamanku di sawah sana
dan pahlawan berani di mana-mana
terpinggirkan karena keculasan

duta bangsa jago matematika
utusan negara jago olahraga
penghargaan untuk kalian semua
pahlawan pahlawan sejati

(dicuplik dari blog zachflazz) :e

3 comments:

zachflazz said...

dan lalu nanti kamu akan liyat lukisan seorang wanita ideal berpostur oshima yukari, dengan t-shirt buntung warna hitam, berkacamata hitam yang dipasang di atas rambutnya,bergelang emas bertahta berlian persegi kecil, bercelana jeans belel, dengan sepatu hak tinggi tapi sporty, menatap liar ke depan dan siap dengan pukulan maupun tendangannya.

Popi said...

"bergelang emas bertahta berlian"...Ga match donk ama yg lain! yg pantes tuh "bergelang rante baja!"
:D

zachflazz said...

itu mah preman senen, Pop. yang gue gambar ini ini wanita jelita dengan dua sisi, kecantikan dan kekuatan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...