Tuesday, November 9, 2010

Obama datang, Internet hang

Ditengah gegap gempitanya upacara penyambutan Presiden Negara Adidaya, saya selaku warga udik, tak tahu malu dan tak peduli dengan segalam macam gegap gempita tersebut sedang kesel, sebel dan kawan-kawannya (sabar-sabar!!). Why?? karena hari ini, bertepatan dengan kedatangannya, mendadak sontak connecting internet di kantorku jadi lemot bin jebot! Kalo biasanya pagi hari sesaat setelah saya mendarat di kantor dengan mulusnya, langsung bisa buka internet cari berita ini itu (gayanya cari berita! padahal buka blog dan info gossip ! :D ), maka pagi tadi saya dan teman-teman cuma duduk manyun meratapi nasib yang gagal buka internet pagi hari! (kalo udah gini, pasti yang tepok tangan kenceng para boss! karena para anak buahnya yang bandel dengan terpaksa jadi langsung kerja, dan efek positifnya kerjaan jadi cepat beres tepat waktu!).

Pemakaian internet di kantorku memang luar biasa keterlaluan. Dari mulai jam buka kantor ampe kantor mau tutup (dalam arti : sampe Pak Satpam harus ngingetin bahwa listrik dan AC kantor mau segera dimatiin), internet panteng terus di setiap meja. Benar-benar tidak efektif! buang-buang waktu! merugikan keuangan negara! mau dibawa kemana negara ini?? pecat saja tuh semua karyawan tak kredible di kantor ini! (kecuali saya! of course :) ).

Kembali ke cerita Mr. Obama, info dari Pusat Pengelola jaringan internet di kantorku sih katanya jaringan internet bakal kembali normal bila Pak Presiden sudah tidak berada di wilayah RI. WHAttt? emang apa ya pengaruhnya kedatangan Obama dengan internet? apakah mungkin ada teroris tebar ancaman atau bom via internet? entahlah! Yang jelas itu berarti jaringan internet di kantor ini bakal kacau ampe besok? alamak..dunia ini bakal terasa hampa tanpa internet! Temanku sampai bilang: apalah artinya kita kerja, jika internet tidak nyala? Hm..kalo terhadap statemen teman satu ini jujur saya ga setuju. Sepertinya terlalu berlebihan jika kita hanya kerja bila ada internet. Karena bagaimanapun saya masih berprinsip: jangan kau tanya apa yang telah negara berikan padamu, tapi tanyalah apa yang telah kau berikan pada negara? (ga nyambung kan? pasti ini gara2 internet konslet :D ).

Lah, tapi kok masih bisa posting ini? Bisa emang, tapi ya itu tadi, ibarat PLN yang byar-pet, byar-pet, connecting internet di kantorku juga setali tiga uang dengan gaya PLN itu. Dang-kadang nyambung, trus mendadak hang, dan lama-lama mati. Makanya posting-an harus cepat-cepat di save dulu di file computer. Ya.. sudahlah kalo memang itu yang terbaik demi keamanan, keselamatan dan kenyamanan Bapak Presiden Obama. Apa boleh buat? kami menerima dengan ‘tidak’ tulus hati. Mungkin beginilah nasib penduduk negara berkembang, di belahan dunia ketiga nun jauh disini. Jika kedatangan tamu agung dari negara super, maka semua harus dibikin sibuk. Attention please!! Watch out, I’m coming!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...