Wednesday, February 16, 2011

Bila Anak Sakit

Liburan sehari kemarin bener-bener ga ada enaknya, selain karena suami ga ada di rumah, juga karena baby Jasmine sakit demam! Seharian reweeellll terus! Kemarin pas saya menghadiri acara pengajian di rumah kakak yang juga dalam rangka kumpul keluarga, seharusnya disana enjoy malah jadinya heboh dengan tangisan Jasmine yang ga henti2 tiap ada sodara yang negur dia!

Akhirnya jam 13-an saya cabut duluan, sementara sodara-sodara saya yang lain masih berhandai-handai. Saya pengen cepet2 sampe rumah dan istirahat tiduran bareng Jasmine. Suasana hiruk pikuk kalo lagi demam tinggi memang bikin pusing kepala!

Malamnya, saya dibikin terjaga setiap 1/2 jam sekali, karena Jasmine bentar2 nangis sambil merem. Demam Jasmine mencapai 39,3" C. Saya cuma kasih dia ramuan tradisional seperti: putih telor yang dibalurin di perut dan dadanya, juga kasih racikan bawang merah, minyak angin, minyak kelapa sangrai dan asem jawa yang dibalurin ke sekujur tubuh dan kepalanya (racikan ini sering bikin protes kakak-kakaknya, karena bikin mereka urung nyium adiknya! :D ). Sengaja saya kasih semua ramuan itu, karena saya pengen menghindari kecanduan obat dokter. Ibu ku bilang jangan terlalu sering2 ke dokter! kupikir iya juga? selain itu di kulkas masih ada obat penurun panas sisa bulan lalu dari dokter yang bisa kuberikan padanya.

Pagi harinya, alhamdulilah panasnya agak mereda dan dia mulai lincah lagi, meski masih rada rewel. Pikirku, sepanjang dia masih mau minum susu atau air putih serta makan, kayaknya masih aman-aman saja! (itu menurut dokter juga loh!). Maka jam 07.00 saya putuskan untuk berangkat kerja saja, meski mata ini masih terasa 'sepet' akibat kurang tidur semalaman!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...