Friday, February 4, 2011

Hujan

Imlek sudah berlalu, tapi hujan masih juga mengguyur tempat tinggalku - Bogor, dan tempat kerjaku - Jakarta! Ada dua hal yang kadang bikin risau kala hujan? jalanan macet dan jemuran di rumah! Kalo soal jalanan macet, ada atau tidak hujan sepertinya memang jalanan selalu macet, cuma kalo hujan maka bisa 2x lipat kemacetannya! Terus soal jemuran, sekarang agak tenang sih, soalnya di rumah udah ada mesin cuci (meskipun mesin cuci merk jadul!). Bayangkan kalo tidak ada? mana punya baby! bisa-bisa sering ijin kantor dengan alasan : Menanti Jemuran Kering! mirip salah satu judul novel Lupus....eits kenal Lupus kan? Bukan, itu bukan nama penyakit! tapi Lupus adalah nama tokoh rekaan Hilman Hariwijaya (novelis) yang berambut gondrong dan suka nguyah permen karet! sobat-sobatnya Lupus yaitu Gusur dan Boim Le Bon. Novel Lupus berjaya sekitar tahun 90-an, saat saya masih di SMP ..eh.. atau SMA ya? lupa! yang jelas saya suka banget sama Lupus dan cs nya! karakternya cuek dan kocak. Apalagi yang namany Gusur! suka berpuisi dan rada2 sok romantis. Adapun Boim, bergaya playboy gagal! Remaja sekarang mungkin ga kenal Lupus, sekarang yang terkenal apa ya? sepertinya saya harus sering2 jelajahi toko buku, biar tau apa yang digemari remaja saat ini.

Balik lagi ke soal imlek dan hujan, kenapa ya hujan diidentikan dengan imlek? kata orang, kalo imlek selesai maka hujannya pun kelar. Tapi pengalaman tahun lalu, sepertinya meski imlek udah sebulan lewat, hujan tetap saja mengguyur. Ya sudah... kita syukuri saja hujan turun. Masih untung dikasih hujan, coba kalo dikasih kemarau? sawah ladang bakal mengering! Saya pribadi termasuk yang senang kalo dalam sehari ada hujan (apalagi kalo hujannya malam, bisa bikin tidur makin nyenyak :D ). Selain itu, hujan membuat saya tidak usah repot-repot menyiram tanaman, karena tugas itu sudah diambil alih oleh sang hujan.



setting: saat saya mem-posting ini , di luar kantor sedang hujan 'jabrik' disertai geledek! jalanan depan kantor sudah macet, alamat sampe rumah jam 8-an malam!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...