Tuesday, May 31, 2011

Bye..Bye FB!

Ini keputusan sulit (taela..kayak mo mutusin merdeka atau mati aja!), saya akhirnya kemarin memutuskan deactivate account FB saya, demi menyusul suami yang udah deactivate duluan! Kenapa saya nonaktifkan? sudah hampir setengah tahun ini Fb tidak saya otak-atik. Saya lebih sibuk ngurusin kerjaan kantor, disamping nge-blog. Status wall saya engga jelas, komen di FB orang pun jarang ! apalagi yang komen atau kirim inbox atau shout ke FB saya: tak ada sama sekali! ibarat jualan, Fb saya benar2 ga laku! (kasiaann...banget!). Fb saya malah dipenuhi tag foto dari teman-teman. Udah gitu, mending di foto itu ada saya nya, lah ini malah ga ada? Ya sudah, daripada hidup segan mati-tak mau, di non-aktifkan saja sekalian!

Buat sebagian orang, FB berguna untuk sowan ke teman, sahabat, utamanya yang nun jauh disana. Bisa juga ajang reunian. Saya sendiri sudah beberapa kali diajak (engga langsung) reunian dengan kawan SMA. Tapi saya belum pernah datang. Bukan ga mau, tapi ga ada waktu! Acara reunian sayangnya selalu saja pada saat saya hamil gede, ngelahirin, atau sedang dinas luar (ah, alasan!!!).

Ngomong-ngomong tentang kawan lama, saya pribadi sebenarnya senang dan kadang cekikikan sendiri kalo kawan lama men-tag saya foto-foto jadul, foto dimana kita lagi culun dan lucu-lucunya :D. Namun, ternyata tak semua orang suka dikirimi foto jadul! Kalo saya bisa tertawa lepas tanpa beban di-tag foto-foto jadul saya, maka rekan saya bisa kebakaran jenggot! Masalahnya, penampilan rekan saya itu di foto jadul 'sungguh berantakan dan jamannya barbarian. Inilah salah satu alasan dia menolak untuk punya account di FB! dia khawatir foto-foto masa lalunya yang 'kelam' di upload oleh rekan-rekan masa lalunya! katanya: "citra baik yang dibangun bertahun-tahun bisa hancur gara-gara selembar foto masa lalu!". Sebenarnya, dia bisa langsung men-delete tag itu, namun mungkin sebagian orang sudah terlanjur melihat-nya! Oleh karena itulah, bagi orang-orang yang saat ini punya posisi penting dan prestise dan kebetulan punya masa lalu yang agak 'butek', perlu mikir berkali-kali kalo mau ber-FB.

Saya sendiri sebenarnya punya masa lalu lurus-lurus saja! dan dulu kalo di foto gayanya 'kalem' - ga aneh-aneh! So, bukan karena masa lalu saya hapus account Fb saya. Cuma satu kerugian buat saya dengan dinonaktifkan-nya account FB: saya jadi ga mudah ikut serta di beberapa Give Away blog orang, soalnya syarat ikut giveaway umumnya berbunyi seperti ini: "Follow My FB!" plus "Follow my twitter!"..yang satu ini saya malah belum pernah sekalipun punya account-nya! :(



image source: salah satu blog wordpress
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...