Monday, November 21, 2011

Ingat Sehat Sebelum Sakit..

Jumat minggu lalu, entah kenapa mendadak perut ini mules bukan kepalang. Untungnya (masih untung!) kerasa pas kereta tiba di Gambir. Sampai Gambir, saya lari terbirit-birit naik metromini, kejar absen terus kelar absen langsung masuk toilet. Tak perlulah kuceritakan apa kelanjutannya. Yang jelas, ternyata bukan diare!

Rasa sakit itu berlanjut hingga hari ini (Senin). Saya baru ke dokter hari minggu pagi. Kebetulan tetanggaku dokter, dia bersedia periksa pasien meski hari libur. Sungguh dokter cantik yang baik dan ramah. Jarang-jarang loh dokter kayak gini! Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan bagi Bu dokter, supaya beliau bisa terus mengabdi pada masyarakat. Amiin.

Kata Bu dokter, kemungkinan ada makanan yang rada 'ga beres' kumakan pada hari Jumat itu. Tapi kuingat-ingat kayaknya ga ada yang aneh!. Apapun penyebabnya, satu hal yang kurasa: betapa tidak enaknya sakit! rasanya diri ini tak berdaya. Mau beraktifitas, beres-beres rumah, ngurus anak, nyiapin makan buat suami, sungguh lemah dan tak berdaya. 

Mendadak saya jadi ingat saat sehat. Betapa terkadang kita tidak mensyukuri dan menikmati hidup kala diri kita sehat. Saat sehat kadang saya suka males-malesan mau beresin rumah. Ogah-ogahan nyiapin sarapan buat suami. Sekarang, pas sakit, perasaan pengeeeennn banget melakukan semua itu! Ya Allah... nikmat manalagi yang telah kudustakan? Sehat itu adalah nikmat dan anugerah tak terhingga darimu. Mohon sehatkan lah aku! agar aku bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat yang telah kutunda akibat kebodohanku.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...