Monday, November 21, 2011

Ingat Sehat Sebelum Sakit..

Jumat minggu lalu, entah kenapa mendadak perut ini mules bukan kepalang. Untungnya (masih untung!) kerasa pas kereta tiba di Gambir. Sampai Gambir, saya lari terbirit-birit naik metromini, kejar absen terus kelar absen langsung masuk toilet. Tak perlulah kuceritakan apa kelanjutannya. Yang jelas, ternyata bukan diare!

Rasa sakit itu berlanjut hingga hari ini (Senin). Saya baru ke dokter hari minggu pagi. Kebetulan tetanggaku dokter, dia bersedia periksa pasien meski hari libur. Sungguh dokter cantik yang baik dan ramah. Jarang-jarang loh dokter kayak gini! Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan bagi Bu dokter, supaya beliau bisa terus mengabdi pada masyarakat. Amiin.

Kata Bu dokter, kemungkinan ada makanan yang rada 'ga beres' kumakan pada hari Jumat itu. Tapi kuingat-ingat kayaknya ga ada yang aneh!. Apapun penyebabnya, satu hal yang kurasa: betapa tidak enaknya sakit! rasanya diri ini tak berdaya. Mau beraktifitas, beres-beres rumah, ngurus anak, nyiapin makan buat suami, sungguh lemah dan tak berdaya. 

Mendadak saya jadi ingat saat sehat. Betapa terkadang kita tidak mensyukuri dan menikmati hidup kala diri kita sehat. Saat sehat kadang saya suka males-malesan mau beresin rumah. Ogah-ogahan nyiapin sarapan buat suami. Sekarang, pas sakit, perasaan pengeeeennn banget melakukan semua itu! Ya Allah... nikmat manalagi yang telah kudustakan? Sehat itu adalah nikmat dan anugerah tak terhingga darimu. Mohon sehatkan lah aku! agar aku bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat yang telah kutunda akibat kebodohanku.

17 comments:

Belajar Photoshop said...

mindset... gmn klu waktu sakit, kita berpikir sebaliknya, bahwa itu juga nikmat terindah-Nya?!?! bukankah kemampuan mengontrol pikiran akan sangat membantu kita lebih positif..? :p

Muhammad A Vip said...

sakit juga nikmat lho, jadi jangan dustakan, nikmati dengan senang jangan mengeluh. :P

Lidya - Mama Pascal said...

nikmat sehat yang harus disyukuri ya,hik kalua lagi sakit sekeluarga berasa banget tuh nikmat sehat

Outbound Malang said...

berkunjung sob..sukses selalu yah..:)
salam kenal aje..

Muhammad A Vip said...

masih di toilet ya? hihi

mabrurisirampog said...

semoga lekas sembuh bu..

iya, terkadang kita (saya) kurang mensyukuri nikmat selagi sehat, baru deh nyeselnya kalau sudah sakit. :(

Burhanuddin Ojo said...

judulnya harusnya "teringat sehat setelah sakit"...
emang begitulah kebanyakan manusia...
termasuk yg nulis ini...

joe said...

termasuk ingat tanggal muda sebelum datang tanggal tua

Popi said...

@Belajar: Iya. Sakit alias sengsara membawa nikmat..
@A vip: waktu sakit gigi dulu, kamu menikmatinya dengan gembira kan Vip??
@Lidya: betul Bu!
@Outbound: thanks
@mabrui: iya baru kerasa berartinya sehat kala sakit
@Ojo: :D
@joe: nah itu, perlu!

r10 said...

sakit penggugur dosa dan pengingat kita untuk lebih dekat kepada-Nya

Muhammad A Vip said...

gembira dong, tapi nggak harus tertawa ngakak kan?

dunia kecil indi said...

betul itu. sehat adalah nikmat dan sakit adalah... alarm :)

Cliff said...

title bener banget! inget sehat sebelum sakit, makasih yah udah ingetin hehehe :D

CROP.CRIP.CROP

Meidy said...

klo bisa sehat terus aja aaahh...

Elsa said...

bener Mbak....
kalo lagi sehat gini, jarang banget bersyukur ya... (ini aku sih...bukan yang lain)
maunya seneng seneng terus
begitu sakit, duuuh, baru deh inget kalo sehat tuh nikmat yang tak terhingga.

Sekarang sudah sembuh Mbak?

Baby Dija said...

Tante Popi... jangan sakit terus...
cepet sembuh yaaaa

djawa said...

kita kadang baru ingat sehat ketika kita sakit., hehe.,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...