Tuesday, February 28, 2012

Health is the most precious gift!

Apakah yang paling berharga dalam hidup ini? Kesehatan! Ya. Kesehatan adalah karunia Allah SWT yang tiada duanya.
Apalah artinya harta berlimpah: mobil berderet, tanah berhektar-hektar, emas batangan berkuintal-kuintal, rumah menjulang ke langit, kalo si empunya yang punya harta itu sakit? sungguh harta itu ga bisa dia nikmati! Boro-boro dinikmati, dilirik pun udah males. Lemes, ga berdaya, ga berguna. 

Dua minggu lalu saya sekeluarga kena 'ujian' dan 'cobaan' yaitu Sakit. Saya bilang begitu, karena saya merasa 'sakit' itu bukan musibah, tapi cuma 'ujian' dari Yang Kuasa, kira2 kita sabar tidak menghadapi rasa sakit itu?
Sabarkah saya? jujur pada mulanya sedikit menggugat: kok sakit bisa susul menyusul gini? beruntun dari satu orang ke yang lain? rasanya baru saja menghela nafas karena yang satu baru sembuh, eh...yang lain malah baru mulai sakit. Penyakit bagaikan pingpong di rumah saya. Mantul kesana kemari. 

Tapi 'gugatan' saya ga lama. Sepertinya "ujian" itu mendewasakan saya. Apalagi pas di RS tempat dimana Jasmine dirawat karena kena Typus skala 4, tanpa sengaja kamar yang Jasmine tempati adalah kamar yang sama tempat Almarhum kakak saya dirawat sampai meninggal. Entah kenapa, cuma kamar ini satu-satunya yang tersisa di RS itu. Yang lain Full: dari kelas III sampe kelas VVIP. Laris manis RS ini! 

Saya masih ingat, di kamar itu, suami kakak dengan penuh kesabaran, tanpa banyak mengeluh, menjalani hari-harinya mendampingi kakak saya selama hampir sebulan. Sementara sebelumnya, kakak saya juga dirawat di rumah selama setahun lebih dalam kondisi koma. Bayangkan: koma setahun lebih! Siapa pula yang bisa bersabar menghadapi kondisi demikian? luar biasa suami kakak saya itu!  
Maka, pantaskah jika sekarang saya - yang cuma dikasih 'ujian' sakit flu-demam doank - mengeluh? Tidak pantas! Masih banyak orang yang diberi 'ujian/cobaan' lebih berat dari saya, tapi mereka tetap bersabar. 

Dan ternyata kesabaran itu berbuah manis! Alhamdulilah sekarang semua sudah sehat. Jasmine -setelah 5 hari dirawat- sekarang sudah ceria dan bawel kembali! Sementara yang lain, sudah kembali beraktifitas seperti biasanya. Hidup kembali berjalan. 

Kesehatan memang segalanya. Sehat membuat hidup sedemikian indah. 
Meski harta tak seberapa dan tak berlimpah, tapi karena Sehat, hidup jadi begitu berharga!


20 comments:

Burhanuddin Ojo said...

Setuju teh, kalo gak sehat.. gak bisa ngeblog teh... :P

zachflazz said...

ya, absolutely setuju, Pop. tumben juga aku bisa sepaham begini sama kamu.

@zizydmk said...

Kalau baru sakit, memang kita bisa merasa betapa kesehatan itu mahal harganya dan harus dijaga benar-benar....

dunia kecil indi said...

nice post. thanks sudah berbagi, dan syukurlah semua kembali sehat :)

r10 said...

sehat memang anugrah mbak... aku yg suka sakit2an paham benar hal ini :)

*ikutan giveawaysnya yah mbak, boleh kok cukup dgn follow blog MimyaShop :)

Arman said...

setuju!! kesehatan emang nomor satu.
jadi emang harus dijaga...

kita juga sekarang lagi pada flu nih... :(

Ely Meyer said...

benar sekali, kesehatan itu harta yg tak tenilai harganya

Andy said...

sakit itu adalah bentuk rejeki atau berkah yg diberikan Tuhan kepada setiap hambanya,jadi sakit itu pertanda Tuhan masih sayang dengan kita bukan karena Tuhan tidak sayang dengan kita

Popi said...

ih, bener banget !

Popi said...

:(

Popi said...

betul mbak. Sehat itu mahal ternyata...

Popi said...

makasih Indi.

Popi said...

sakit itu anugerah ya Rio, kita jadi sadar dan banyak bersyukur karena selama ini banyak dikasih sehat.

Popi said...

disana lagi musim juga toh?

Popi said...

ga bisa disogok sama harta karun ya Mbak? kalo udah waktunya sakit, ga bisa nolak.

Popi said...

saya lagi belajar bahwa sakit itu tanda disayang Tuhan..

Ely Meyer said...

bener, nggak bisa sama sekali disogok sama harta karun :)

hijihawu said...

Melihat anak-anak sehat, kebahagiaan yg utama buat kita sebagai orangtua ya Pi...

BISNIS said...

BISNIS DAHSYAT BARBIE MUSLIMAH.
Berkah..!
Hasil melimpah..!
BISNIS KREATIF,TERBARU,PEMASARAN BONEKA BARBIE MUSLIMAH.
085797262142
BERKAH DARI BARBIE MUSLIMAH

Popi said...

betul banget!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...