Friday, March 9, 2012

Bungkus Daripada Mubajir!

blog Cinta Damai
Judul di atas alasan pembenar beberapa temanku kalo sedang rapat di hotel dan kebetulan kami sebagai tuan rumahnya. Yakni prilaku membungkus beberapa kue yang masih tersisa. Hehe..kesannya memalukan ya? pertama mungkin demikian. Dan saya termasuk orang yang rada 'gengsi'-an untuk membungkus ini-itu (walaupun dalam hati ..pengen juga!). 

Namun rasa gengsi itu lambat laun pudar, utamanya saat seorang rekan pria kami, yang kebetulan punya teman karib pegawai hotel, mengatakan bahwa berdasarkan SOP alias Standar Operating Procedure Hotel, makanan/kue yang masih tersisa (sekalipun masih utuh dan jumlahnya banyak) dilarang --saya ulang ya, supaya lebih dramatis: DILARANG dibawa ke rumah oleh para karyawan hotel! 
Lantas, kemanakah larinya makanan, kue-kue lezat dalam jumlah banyak itu?? katanya sih (artinya ini masih dugaan, entah benar entah tidak)...Ya Dibuang dan dimusnahkan!  Kenapa demikian?? entahlah, hanya mereka dan Tuhan yang tau!

Blog Cinta Damai
yang kayak gini dibuang?? tidakkk!!!
Nah, beranjak dari alasan itu, maka sekarang kalo sedang rapat di hotel dan lihat makanan/kue-kue yang kami pesan masih banyak setelah rapat selesai, kami langsung minta bungkus pada pelayan hotel. Lumayan kan? kue-kue itu bisa untuk anak kita, sodara, teman, atau bisa juga kita berikan pada para gelandangan dan pengemis yang kita temui dimana saja.
Pesen banyak, bayar mahal, lantas dihabiskan. Ga ada yang Mubajir kan? ibarat Aturan Main di sebuah resto Jepang yang tertulis tegas di sebuah kartu yang diletakan di meja dan di atas rak makanan: "Ambilah yang Anda Suka, Habiskan yang Anda ambil!"

O'iya, mengenai benar tidaknya SOP hotel yang melarang para karyawannya bungkus makanan yang masih tersisa utuh, saya masih penasaran cari tau, searching sana-sini. Sayangnya sampe sekarang belum ketemu.
So, mana tau diantara pembaca blog ini ada yang tau, bagi-bagi info ya? biar omongan rekan saya di atas jatuhnya ga jadi Hoax! hihi...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...