Monday, May 14, 2012

12 + 12 = Es Krim Magnum

Pada hakekatnya, posting-an ini demi memenuhi tugas yang diberikan Mbak Diniez seminggu lalu. Yah..akhirnya, dengan susah payah, tunai sudah kewajiban tanpa sanksi ini. Lega juga...(setelah kemarin hampir seminggu pertapa di gua Jepang - gua Belanda, demi menyusun jawaban yang tak seberapa ini!)
Oke, Mbak Din, silahkan disimak jawaban ga mutu dari saya ini...cekidot.

1.     Sebutkan 3 barang yang selalu teman-teman bawa jika bepergian jauh such as keluar kota/keluar negeri ? 
      Perlengkapan sholat, Perlengkapan mandi, Perlengkapan dandan!
2.     Apakah teman-teman bangga menjadi Warga Negara Indonesia? Mengapa?
Jangan Kau Tanya banggakah saya menjadi WNI? tapi tanyakan ' apakah negaraku bangga punya warga seperti saya?  Saya jamin, Negara akan merugi kalo saya pindah jadi WN lain. hm....
3.     Berapa usia blog teman-teman?  
      Ibarat balita, usia blog-ku lagi lucu-lucunya: 2 tahun-an
4.     Kapan dan dimana pertama kali teman-teman mengenal internet?
Di Warnet seberang jalan komplek rumah (sekitar tahun 2000-an). Ke warnet karena kepaksa, demi bisa berkomunikasi dengan suami tercinta yang sedang menjalankan tugas Negara. Merdeka!!
5.     Sebutkan 3 situs/website yang pertama teman-teman akses saat buka browser.
Blog sendiri, Yahoo, Google Search
6.     Akun social media apa saja yang teman-teman miliki dan apa nama akunnya?
Cuma Fb, tapi sekarang Fb-ku udah tepar bin kolaps! Bosenin!
7.     Bahasa apa saja yang teman-teman kuasai?
Bahasa Sunda, Bahasa Indonesia, Bahasa Isyarat (mata) hihi..
8.     Menurut teman-teman, bahasa apa yang paling sulit dan bahasa apa yang paling mudah?
Paling sulit: bahasa orang yang lagi ngomel2
Paling mudah: bahasa isyarat suami…
9.     Siapa nama guru Bahasa Inggris teman-teman saat SD, SMP, dan SMU? 
Wis bablas blar….lupa! Maklum, faktor umur, hiks! **dasar murid durhaka**
10. Do you like butterfly?
No doubt!
11. Bagaimana teman-teman mengartikan kata 'Metamorphoself'?
Perubahan fisik:  Muda imut seger  -  tua peot bergelambir
Perubahan mental: egois childish – matang berwibawa
12. Fakta apa saja yang teman-teman ketahui tentang kupu-kupu?
Bisa terbang, warna-warni, rapuh, dan usia hidup ga panjang..


Bagaimana Mbak Din? dapat nilai berapa saya? moga2 ga jelek2 amat, mengingat jawaban ini pun saya kerjakan dengan susah payah; banting tulang; peras keringat; serta cucuran air mata...
Selanjutnya, karena saya ditugasi juga untuk bikin 12 pertanyaan buat 12 blogger berikutnya, maka saya coba susun ke-12 pertanyaan versi saya itu. Dan seperti halnya 12 jawaban saya diatas yang 'asal dan ga mutu', demikian halnya 12 pertanyaan yang saya buat dibawah ini pun sama : 'asal2an dan benar2 ga mutu! (biar sajalah...yang penting happy!). Pertanyaan saya ga susah kok, gampang banget malah! temanya cuma seputar blog saya, cerita keseharian, dan segala tetek bengek khas orang stress karena beban kerjaan kantor. Dan Inilah 12 pertanyaan dimaksud:

1. Pernahkah anda berkunjung ke blog saya?
2. Menurut anda apakah blog saya memberikan manfaat buat kemajuan umat beragama dan bangsa Indonesia?
3. Setujukah anda jika saya mencalonkan diri jadi Gubernur DKI Jakarta?
4. Siapakah pasangan duet saya yang paling cocok jika mencalonkan jadi Gubernur DKI Jakarta?
5. Tebak, berapa jumlah penumpang dalam satu gerbong kereta yang biasa saya naiki?
6. Siapa nama masinis KRL AC Ekonomi jurusan Bogor -Jakarta pada hari ini ?
7. Tebak, ANang-Ashanty bakal punya anak berapa? 
8. Siapakah orang yang paling saya malas banget temui di kantor ?
9. Tebak, berapa sisa pulsa di HP saya saat ini?
10. Menurut anda, apakah Bapak Dahlan Iskan berkenan naik KRL AC Ekonomi jurusan Jakarta-Bogor pada jam bubar kantor (17.00 s.d 18.00)?
11. Bagaimanakah ending dari kasus ANgie?
12. Tebak, apakah 12 pertanyaan saya ini bakal di respon/jawab oleh ke-12 orang yang saya kasih tugas?

Demikian pertanyaan2 dari saya. Terus, mengingat orang2/blogger yang saya kenal sepertinya sudah pada kena PR dari blogger laen, maka dengan terpaksa namun senang hati saya berikan ke-12 pertanyaan saya ini ke-12 orang blogger yang saya follow, baik di dalam maupun di LN, baik yang sering update maupun sudah mati suri (semoga dengan adanya PR ini, blog tersebut bangkit kembali!). 
Dan inilah dia blog2 yang beruntung tersebut:  Blog Dahlan Iskan, Blog Amor, Blog Sophie, Blog Evita Nuh, Blog resep, Blog mama2dewi, Blog Momma, Blog Ida, Blog Bunda Haifa, Blog MbakFeby, Blog PakMenteri, Blog travel.....  

Buat yang ga kebagian tugas dari saya dan padahal sangat mengharapkannya, maaf ya? lain waktu pasti saya kasih! ***sindromOrangPengenNgetop***
Pssst....padahal siapa yang berhasil menjawab ke-12 pertanyaan saya di atas dan jawaban  itu mendekati benar, ada bingkisannya loh! ***serius*** Apa bingkisannya? ini dia:

3 bar es krim magnum 
Gambar dari Google Image Search

catatan: cuma saya lagi bingung, gimana cara agar es krim itu sampai ke si pemenang tanpa  meleleh?

50 comments:

  1. aku suka kata bergelambir di angka 11. ada kesan dengan kata itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka angka 11. Pernikahan kami di Jogjakarta juga dilaksanakan pada tanggal 11. Mungkin semacam kebetulan saja. Great Posting. Saya juga suka es Magnum ini

      Salam dari Blogger Pontianak
      Kalimantan Barat

      Delete
    2. @Zach: Kenapa? merasa tersinggung ya? maaf kalo begitu! btw..gelampbir di perutmu udah mulai tipis belom? wkwk...

      Delete
  2. saya paham kenapa bahasa isyarat suami begitu mudah dipahami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh..ada bang A vip. Udah selesai maen bola nye?

      Delete
    2. siapa yang maen bola, nonton iya!

      Delete
  3. Horeee akhirnya Mbak Popi ngerjain tugas hahaha.

    Asik-asik sekaleee jawabannya. Terutama bagian bahasa paling mudah: bahasa isyarat suami wkwkwk.

    Sip deh, dikasi 90 *karena lupa nama guru Bahasa Inggris :p

    12 pertanyaan berikutnya levelan menteri euy, ga berani jawab ah :p

    ReplyDelete
  4. saya suka es krimnya sob.... jadi pengen beli dulu ah sambil menyimak blog juragan hehehe...

    ReplyDelete
  5. aku suka dgn jawaban nomer dua! Indonesia bangga tidak punya warga seperti kita? kok malah banyak warga tidak diakui

    mbak kenal bunda haifa? itu ngetag serius?

    eh mbak di G+ aktif tidak? aku mau nawarin ini:

    http://www.catatan-r10.com/2012/05/baksos-myquran-2012-kampung-cibuyutan.html

    kalau berkenan membantu, selanjutnya bisa PM lewat G+ saja (aku ajari caranya kalau mau)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu semua blog yg ku -follow (biasa, blogger pemula, jadi main follow sana follow sini). Kenal dekat jelas tidak! Eh...btw ybs masih ada kan? jangan2...
      G+..kadang2 aktif kadang engga. Ntar ku cek! selintas tadi kupikir kamu nawarin Bakso... hehe..

      Delete
    2. aku sudah kirim PM di G+

      mbak, bunda haifa biasa juga dikenal dgn panggilan Ayyash dan dia yg biasanya suport logistik makanan untuk kegiatan Myquran

      Delete
    3. maaf baru sempat balas mbak, berikut jawabanku di blog entri baksos:

      posko ga ada mbak, tapi koordinator wilayah bogor ada, kalau mbak serius aku beritahu orangnya, jadi nanti mbak bisa saling kontak

      ini profilnya:

      http://myquran.org/forum/index.php?action=profile;u=6511

      dia aktif di forum, nah mbak bisa gabung Myq untuk pm ke dia, alternatifnya kirim pesan via aku, nanti mbak berdua bisa saling kontak

      mbak mau aku tanyakan no teleponnya koordinator tersebut?

      Delete
    4. aku sudah dapat no telepon de51, cek notif G+ yah mbak

      ada no telepon de51, no telpon aku

      de51 gmail ga aktif, gmail ku di add contact yah mbak

      Delete
  6. Hahaha, dapet tugas juga yah :-D

    minta es krim magnumnya dong :-D

    ReplyDelete
  7. mencalonkan diri jadi gubernur..setuju sajalah...btw-ice cream-nya kujemput saja biar tidak meleleh..ha ha ha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh. Tapi jangan langsung dimakan ya? bawa pulang aja..

      Delete
    2. okelah kalo begitu...kecuali kalau kepepet :)

      Delete
  8. hore....pr nya udah selesai ya mbak.....tinggal tidur donk, karena besok sekolah lagi kan, hehe

    ReplyDelete
  9. Ternyata banayak juha yang mengerjakan PR seperti ini yah sahabat...
    Salam kenal dan selama pesahabatan

    ReplyDelete
  10. wah, ternyata demam 12+12 nyampe keblog ini jg ya...
    aku jg kena tuh dah aku jwb kemarin2... hehe..
    bikin pusing jg sih..
    tp kalo dah dikerjain rasanya plong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan soalnya! kalo cuma 5 sih oke..

      Delete
  11. Replies
    1. alhamdulilah. tinggal nunggu nilai nih! hehe..

      Delete
  12. es krimnyaaa.... mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Hai El...abis jalan2 dari Bromo ya?

      Delete
  13. mba, pertanyaanmu itu lho mantab ha..ha.. sampe anang ashantypun dibahas brp anaknya nanti ;)

    ReplyDelete
  14. waah, ada PR-PR-an lagi..
    saya suka jawaban nomor 2.. hheheheh

    pertnyaannya seputar jakarta dan KRL, ga tau aku lah.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg no 2...kesannya PD atau malah rendah diri, takut ga dianggap 'penting' sama negara? hehe..

      Delete
  15. Sepertinya baru kali ini berkunjung =P
    <-----jawaban nomer 1 hehe

    ReplyDelete
  16. lucu-lucu pertanyaannya... kalo ada lagi saya mau juga donk. hehe

    ReplyDelete
  17. aku buka post ini karena ada "magnum"nya, hahaha. pertanyaanya lucu2, sayang hadiah magnumnya kayanya mustahil jadi nyata ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada yang mustahil dalam dunia ini, Indi...hehe

      Delete
  18. mau keluar ke gramedia malam ini...ehh hujan, jadi males.
    orang-orang di rumah ini pada nonton TV, ya udah jadinya baca blognya poppy deehh....

    ReplyDelete
  19. saya suka definisi metamorphoself-nya :)
    salam kenal ...

    ReplyDelete
  20. Wah susah banget ya pertanyaan. Tapi q mau jawab 2 saja di sini
    3. Setujukah anda jika saya mencalonkan diri jadi Gubernur DKI Jakarta?
    Terserah yang penting jalankan tugas dengan baik dan jangan macem-macem. Awas ya
    4. Siapakah pasangan duet saya yang paling cocok jika mencalonkan jadi Gubernur DKI Jakarta?
    Julia peres. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawabannya mendekati benar!!
      Selamat! anda berhak 3 bar Magnum. Ntar saya kirim via Pos Biasa (bukan Kilat!). Moga2 sampe rumahmu ga meleleh... :D

      Delete
  21. kunjungan gan .,.
    Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete

Orang Yang Baik Adalah Yang Mau Menerima Kritik Dari Manapun, Sekalipun Kritik itu Buruk.