Tuesday, May 8, 2012

Angie

Terinspirasi dari postingan PakdeCholik di blognya, kemarin sore pulang kerja saya mendadak pengen nulis tentang wanita yang sama. Selain itu, inspirasi untuk nulis ini juga karena kemaren pas pulang di kereta sayup-sayup saya denger salah seorang penumpang menyenandungkan lagu berjudul Angie dari penyanyi lawas Rolling Stone.

Angie, sungguh nama yang cantik, seperti juga rupanya. Wanita ini selalu muncul di setiap berita TV. Dari mulai berita gosip, berita setengah serius hingga benar2 serius. Berbagai tanggapan muncul terhadap berita tentangnya, mulai dari umpatan, nyukurin sampe merasa kasihan. Saya termasuk gerombolan belakangan. Entahlah, terlepas dari sepak terjangnya -yang entah benar entah tidak tuduhan itu, karena hanya dia dan Allah yang tau- saya tetap merasa kasian padanya.

Bayangkan, belum genap setahun ditinggal sang suami, Angie sudah harus berurusan dengan masalah hukum pelik. Padahal saat ini dia harus mengasuh dan membesarkan 3 buah hati warisan sang suami. Perempuan mana yang bisa tahan banting menerima cobaan berat begitu? Umumnya saat kita diterba cobaan berat, kita butuh sesorang buat curhat. Everyone needs a shoulder to cry on! Herannya (kagumnya) meski sedang ditempa cobaan berat, dia masih bisa menjaga penampilan dan menebar senyum manisnya di TV (orang bilang; gimana ga 'senyum', wong udah ada orang BESAR yg menjamin kebebasan perkaranya!') Okelah, kalo pun itu benar, tapi tetap saja bagi saya-seandainya berposisi sebagai Angie- saya ga akan bisa menebar senyum manis saat terpuruk. Sebaliknya, muka saya akan nampak kusut masay, rambut lepek ga dikeramas sebulan, lingkaran hitam di mata kentara, dan sariawan di bibir nemplok dengan cueknya. Sungguh tak sedap dipandang!

Mungkin Angie setipe Rima Melati - yang saat Rima tau dia terkena kanker payudara, dengan ringannya dia bisa mengibaskan beban di pundaknya dan menghadapi cobaan dengan senyum tabah dan pasrah, dan syukurnya cobaan itu berlalu begitu saja. Saya menduga Angie pun demikian. Dia sedang mendapat cobaan dari Allah SWT. Jika kelak dia terbukti salah, dia harus siap menganggung resikonya. Dan kalopun hukum membuktikan sebaliknya (tapi hukum di negara kita bisa dibolak-balik sih ya??) niscaya, pribadinya menjadi semakin kuat. Anggap saja cobaan atau kesengsaraan itu sesungguhnya nikmat yang tertunda...(ingat? sengsara membawa nikmat). 

Hm..., kalo saja saya sempat bertemu dengannya, ingin kusenandungkan lagu Rolling Stone ini untuknya...

Angie, Angie...When will those clouds all disappear?
Angie, Angie ..Where will it lead us from here?
With no loving in our souls. And no money in our coats
You can't say we're satisfied
But Angie, Angie, You can't say we never tried
Angie, You're beautiful, but ain't it time we said goodbye
Angie, I still love you, Remember all those nights we cried?
All the dreams we held so close, seemed to all go up in smoke
Let me whisper in your ear
Angie, Angie..Where will it lead us from here?
Angie, don't you weep. All your kisses still taste sweet
I hate that sadness in your eyes
But Angie, Angie...Ain't it time we said goodbye?
With no loving in our souls. And no money in our coats
You can't say we're satisfied
But Angie, I still love you, baby
Everywhere I look I see your eyes
There ain't a woman that comes close to you
Come on baby dry your eyes
But Angie, Ain't it...
Ain't it good to be alive?
Angie, Angie...You can't say we never tried


41 comments:

zachflazz said...

kutunggu nyanyian itu keluar dari mulutmu. aku siap mengiringi dengan gitarku.

diniehz said...

Siapa menabur dia menuai. Kalo mbak angie memang tidak menabur, maka tidak tertuai deh. Kecuali kalo ada yang terlalu baik menuai-nuaikan. *wuopppoooh toh ;p

dunia kecil indi said...

i love that song.... *gak peduli dengan "angie" yang lain, hehe*

Ely Meyer said...

pastiny aberat ya mbak andai jadi Angie skrg ini terlepas benar apa nggak tuduhannya, kalau aku sama dgn mbak deh, ngak bakalan bisa menghadapinya dengan senyum senyum begitu

Lidya - Mama Cal-Vin said...

ada beberapa angie yang aku kenal mengalami hal seperti ini mbak

cik awi said...

wah yg di bawah itu lagu ya? Bagus tuh.

Adang N M I said...
This comment has been removed by the author.
Adang N M I said...

anggie perempun fenomenal 2012..hehe

Mengundang juga rekan blogger

Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit

Salam bahagia

diniehz said...

Mbak Popi, dapet tugas loooh di postingan Tugas Berantai di blog ku ^^v pisss

BlogS of Hariyanto said...

benar juga..hukum itu bisa dibolak balik..akan tetapi hukum ALLAH tidak bisa bisa dibolak balik..jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya :)

USOFT said...

hmm.. walau begitu tapi tetaap semangat saja ya kawan.. :D

*Keep Blogging

Uzay ^,^ said...

mendadak terkenal dia =P

Bang Dayat said...

wahaha, bener tuh yang di bilang sobat Uzay, memdadak terkenal banyak orang yang membicarakannya :) :D

@zizydmk said...

Saya tak berani menjudge Angie memang, takut kualat. Kasihan juga dia, semoga diberi kekuatan.

ToPu said...

Sayang sekali inetQ lelet banget buat buka videonya, Kalau berbicara mengenai hukum, Saya sangat yakin hukum di Indonesia masih jauh sekali dengan yang namanya ADIL..., Yang adil ya hanya hukumnya ALLOH, btw q tunggu kunjungan baliknya ya.. hehehe...:D

Istighfarin.com said...

praduga tak bersalah memang penting
Hmmm, saya gak pernah tega lihat perempuan tersandung kasus. Apalagi kalau ternyata dia benar-benar tak bersalah

Popi said...

ntar. Kalo lg kepepet ga punya uang ya? (ngamen di jalan)

Popi said...

kalo ga menabur tp kebagian juga, itu namanya rejeki nomplok ya?hehe..

Popi said...

lihat video diatas ga? yg nabuh drum ekspresinya lucu..

Popi said...

bener. pasti mukanya kusut dan stress berat!

Popi said...

wah, nama Angie ..ga bagus nasibnya ya?

Popi said...

iya lagu Rolling stones

Popi said...

makasih

Popi said...

walah...

Popi said...

Ya. hanya Allah yang ga bisa ditipu

Popi said...

mungkin anaknya yang membuat dia tetap semangat jalani hidup.

Popi said...

terkenal udah lama.

Popi said...

Iya mbak. Kasian, meski ternyata nanti tuduhan itu benar.

Popi said...

jauhh banget dari adil. Mungkin 30 tahun lagi.

Popi said...

semoga saja inni membuat dia makin kuat

Mami Zidane said...

terlepas dari angie itu bersalah atau tidak saya yakin angie adalah sosok perempuan yang sangat tegar ya, semoga kasus angie segera ada penyelesaian yang terbaik ya.

Faizal Indra kusuma said...

enak lagunya toh :)

Ario Antoko said...

aku harap angie(lina) jolie jujur siapa bos besar, apel malang dan washinghton

Ario Antoko said...

oh iya mbak, aku jarang buka yahoo makanya aku baru tahu soal angie mualaf saat baca kompas kemarin

Bang Dayat said...

wehhh, asyik tuh liryk lagunya :)
hehehe

USOFT said...

nyimak lagi kawan.. :D brrr.. dingin nihdisini.. ;D
*dateng malem2 sambil bawa kopi nih.. :D minum bareng2 kwan..

Andy said...

Angie kurang suka dari dulu dengan nama tsb,lebih suka Violet & Wina :)
Benar atau tidaknya hal tsb,itu adalah sebuah jalan yang sudah diambil & harus dipertanggung jawabkan hingga tuntas,karena itulah yang dinamakan Hak & Kewajiban

Popi said...

luar biasa tegar dan tahan banting!

Popi said...

apel malang dan apel washington itu sapa toh?

Bang Dayat said...

hadir lagi untuk nyanyi-nyanyi sambil lihat liriknya :)

sukses selalu yah

r10 said...

wah aku ga tahu apel malang siapa mbak, kalau buah apel malang aku tahu :D

*eh aku lagi bw pelan2 di entri blogku baru aku nemu pertanyaan mbak GA ga diaccept, perihal Adsense, coba saja mbak daftar GA dengan blog pakai domain sendiri

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...