Tuesday, August 14, 2012

Ramadhan semakin menjauh..


Aku lihat Ramadhan dari kejauhan

Lalu kusapa ia hendak kemana?

Dengan lembut ia berkata:   “Aku harus pergi , mungkin jauh dan sangat lama. Tolong sampaikan pesanku untuk orang MUKMIN....Syawal akan tiba sebentar lagi, Ajaklah SABAR untuk menemani hari-hari dukanya,  Peluklah ISTIQOMAH saat dia kelelahan dalam perjalanan TAQWA, Bersandarlah pada TAWADHU saat kesombongan menyerang,  Mintalah nasehat QURAN dan HADIST di setiap masalah yang dihadapi. Sampaikan pula salam dan terima kasih untuknya, karena telah menyambutku dengan sukacita. Kelak akan kusambut mereka di SYURGA dari pintu AR-ROYAN”.

Aku lihat Ramadhan semakin menjauh
Lalu kubertanya dalam hati :  Apakah aku bisa bertemu dengannya kembali  di tahun nanti? Semoga Allah SWT meridhoi..


Note:

Tulisan diatas dikutip dari milis tetangga. Saya baru sadar, kalo Ramadhan akan segera berlalu dan menjauh. Sementara ibadah saya belum apa2. Betapa meruginya saya?

50 comments:

Asep Haryono said...

Waktu memang luar biasa cepatnya berlalu. Mungkin karena aktifitas kita sehari hari jadi waktu terasa begitu pendek.

Saya merasakan baru saja seperti kemarin menyambut Ramadhan datang, dan sekarang Ramadhan nan Mulia akan meninggalkan kita semua. Ramadhan akan segera meninggalkan kita semua tinggal menghitung hari

monda said...

iya, merasa juga kok cepat banget Ramadhan sudah mau berakhir ya

Sun said...

smoga kita dipertemukan dg ramadhan berikutnya ya... ^_^

Asep Haryono said...

Amin ya Robbal Alamin

Popi said...

iya Kang Asep...sedih banget! Saya dapet milis diatas sampe berkaca2..
Entah kita masih bisa bersua kembali dengan Ramadhan tahun depankah?

Popi said...

sekarang waktu terasa cepat berlalu ya Mbak?

Popi said...

aamiin...

zachflazz said...

kalo ngeliat umur si memang perlu kiranya kamu banyak berdoa, Pop.
(hihi)

Ya Pop, semakin dewasa kita, penghayatan akan arti Ramadhan kian kental.
dan rasa kehilangan menjadi hal yang baru kita rasakan, berbeda dengan masa kanak-kanak dahulu.

duniaely said...

Insya allah semoga ketemu Ramadhan lagi ya mbak
rasanya baru kemarin puasa berawal ya ... cepet bgt waktu berlalu

cumakatakata said...

Semoga kita tidak menjadi orang yang merugi, mumpung masih belum pergi, yuk sama2 kita manfaatin. , dan kita ddipertemukan dengan Ramadhan yang lain.

Zevin said...

Bulan ramadhan adlh bln yg istimewa dibanding bln2 yg lain, kita hnya bertemu 1 x dlm setahun. Kita harus slalu bersyukur bila kita msih bsa bertemu dgn bln ramadhan.

Mohon ma'af, lahir dan batin.

Lidya - Mama Cal-Vin said...

semoga kita bisa bertemu lagi dengan ramadhan tahun depan ya . mbak maaf aku belum bisa ikutan giveawaynya, bisnis eh salah usaha sampingan yang saya kerjakan saat ini sedang istirhat semua, malu aku kalau ikutna wong lagi gak semangat. yang penting ikut mendoakan GAnya sukses ya

Campoeng Cmoneng said...

Kita akan ketemu Ramadhan depan, semoga.....

Arman said...

masih ada waktu kan.. :)

Indri_Rusli said...

aamiin..

Nchie Hanie said...

Memang ga berasa Ramadhan kali ini ya..
Begitu cepat berlalu..!!
Semoga masih bisa di pertemukan dengan ramadhan tahun depan..

Niar Ci Luk Baa said...

Tinggal dikit lagi yaa mbak ramadhan segera berlalu, bulan syawal biasanya banyak yang nikahan :D

Semoga bisa berjumpa di ramadhan yang akan datang, amien :D

dedekusn said...

Smoga kita bisa istiqamah, jejak ramadhan bisa terbawa dibulan2 berikutnya.
Salam kenal & sukses!

dea said...

semoga saja ini bukan ramadhan terakhir yaa :)

alaika abdullah said...

semoga kita bisa bertemu lagi dengannya tahun depan ya mba... :)

Popi said...

SEmakin tua. rasanya waktu semakin berarti ya Mbah?? :D

Popi said...

betul Mbak. Semoga dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan

Popi said...

iya nih tinggal 3 hari lagi buat ibadah Ramadhan

Popi said...

Sama-sama...Mohon Maaf Lahir batin.

Popi said...

Haha..Ga apa2 Mbak Lid! Usaha-nya kenapa? lagi hiatus?

Popi said...

Aamiin

Popi said...

Bila itu masih ada..

Popi said...

Aamiin Mbak!

Popi said...

Hehe...Kamu ikutan ramein bulan syawal juga Niar?

Popi said...

semoga begitu! Biasanya gegap gempita ibadah cuma Ramadhan doank. Semoga kita tetap istiqomah..

Popi said...

iya. INi bukan yang terakhir

Popi said...

Semoga Allah mendengar doa kita

Hzndi said...

kalau melihat postingan saya merasa sedih juga, :( jujur

srie rizky said...

Meskipun di tangisi tetap ramadhan akan berlalu..
Ada yang harus kita tetap harus istiqomah lakukan seperti di bulan ramadhan
Yaitu Mulut terkunci saat akan berkata dusta, Berganti dengan basahnya lidah dengan Dzikir.
Hati merasa resah belum menyentuh mushap untuk mentadaburinya..
Selamat jalan ramadhan.
Ya RaBB..Pertemukan kami dengan Ramadhan tahun depan..

Rudy Arra said...

Untuk mukmin yang benar-benar memaknai Ramadhan, memang sungguh mengharukan saat Rmadhan akan segera pergi. Semoga saja kita dapat bertemu lagi kelak.

Kang Artha said...

ramadlan memang akan berlalu, saya juga sampai kelupaan buat ketupat euy nyesel juga nih tarawehnya juga ada yang bolong

Rawins said...

santai saja dong
lewat aja belum kok
masih ada di hadapan

covalimawati said...

aku jg merasa ramadhan ini cepat sekali berlalu. Sedihnya lg ibadahku di bulan ramadhan ini msh blm apa2. Dan msh saja diribetin mslh duniawi.. astaghfirullah..
smoga Allah msh memberi kesempatan pd kt ktm ramadhan lg.. aminn..

Mami Zidane said...

semoga Allah masih memberikan kesempatan kepada kita untuk menikmati ramadhan -ramadhan selanjutnya ya mbak...

Asep Haryono said...

Insya Allah kita semua akan dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan. Ya Allah Yang Maha Mendengar kabulkanlah permintaan kami semua. Amin Ya Robbal Alamin

Popi said...

please don't cry!! :D

Popi said...

Aamiin ..semoga ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan tetap dipertahankan setelah Ramadhan berlalu.

Popi said...

BEtul. Cuma mereka yang menyambut sukacita Ramadhan dan menikmatinya yang akan merasa kehilangan saat Ramadhan pergi..

Popi said...

tukang ketupat belum pada lewat! biasanya 2 hari sebelum idul fitri ..

Popi said...

lewat mah sudah2...bentar lagi menjauh

Popi said...

aamiin..iya mbak!

Popi said...

baru kerasa sekarang kalo ibadahnya ga total ya? penyesalan memang selalu datang belakangan...

Asep Haryono said...

Amin Ya Robbal Alamin

r10 said...

pengen ramadhan terjadi setiap bulan, enak bisa itikaf malam hari di masjid, ada yg tidur, ngaji, sholat, dzikir di masjid. Masjid makmur aku suka sekali

*maaf lama ga berkunjung/update blog, aku lagi sibuk mbak :D

Popi said...

ga apa R10!! Sibuk ibadah kan? lanjutkan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...