Monday, October 15, 2012

Antara Anyer dan Jakarta

Postingan ini terinspirasi dari obrolan anak kuliah samping saya kemarin.
Begini, kemarin sampingku dua mahasiswi bicarakan tentang acara weekend. Terus salah seorang dari mereka cerita perjalanannya ke Anyer. Dia bilang dia kapok ga mau lagi kesana!
Kenapa? jalan menuju kesana yang ancur2an bikin maless!
Katanya, kalo mau main di pantai mending di Ancol aja deh! meski kotor tapi deket. Perjalanannya ga bikin cekot2.

Terus, mendadak saya jadi inget, tahun lalu saya dan keluarga juga kesana. Tepatnya ke pantai Carita, yang letaknya lebih jauh dari Anyer.
Saya membenarkan pendapat mahasiswi tadi. Jalan menuju ke Anyer emang aje gile! Padahal itu perjalanan saya tahun lalu loh! it means..sekarang masih begitu kondisinya!
Mungkin karena sering dilewati truk tronton segede alaihim gambreng kali ya? dan yang dibawa truk tronton itu rupa2 yang bikin jalanan kotor. Ada semen, ada pasir, ada kayu gelondongan. Pokoknya rame!

CINTA DAMAI
rada kecewa, krn depan cottage kami ternyata pantai Carita-nya cuma segini!
udah gitu kotor pula! Lebih bagusan Pantai Anyer depan Sol Elite Marbella..

Sebenarnya Pantai Anyer merupakan obyek wisata bagus sebagai alternatif wisata laut selain Pulau Seribu. Tapi kenapa sarana dan prasarana kesana ga pernah dibangun kokoh ya? padahal disana banyak pabrik besar loh!  Bu Gubernur Ratu Atut, tolong donk direnov tuh jalan! Pake bahan yang 'ampeg' dan ga gampang rusak gitu, biar turis domestik maupun asing makin bejibun wisata kesana! 

Btw, tentang cerita jalan2 saya ke Carita, waktu di penginapan di Carita kami ketemu banyak pemuda tawarkan jasa tattoo dan kepang rambut ala Jamaica. Persis kayak di Bali. Saudara-saudara saya iseng coba tattoo yang non permanen itu. Ada yang di dada dengan motif kalajengking atau ular sendok bak preman Senen, dan ada juga yang di telapak tangan bak penari India. Saya? Ga lah! Gak PD.

CINTA DAMAI
CINTA DAMAI
masyalloh...sapa nih yang 'PD' tatto di dada??

O'iya, kalo ke Carita jangan lupa mampir di RM Ibu Entin yang berlokasi di Labuan Banten. RM ini terkenal dengan menu masakan laut yang enak, utamanya sate seafood ukuran sak gede2 gaban! 
Harganya? jangan ditanya! karena saya ga tau, berhubung bukan saya yang bayar!

CINTA DAMAI
CINTA DAMAI
ikan bakar dan sate cumi/udang

CINTA DAMAI
RM Ibu Entin di Labuan-Banten

Terus, kapokkah saya jalan-jalan ke Anyer, Carita dan sekitarnya?? antara kapok dan tidak.  Tergantung situasi!
Kalo kesana gratisan dan diakhiri dengan makan2 di RM Ibu Entin, saya ga nolak! 
Tapi kalo saya harus bayar sendiri, waduh! Daripada harus melalui perjalanan jauh, melewati jalanan rusak, trus sampe sana kudu keluar uang banyak. mending engga!


CINTA DAMAI
design pintu tol yg paling keren yg pernah saya temui!
(Gerbang Tol Cikupa - Tanggerang)

Catatan: maaf nih jika ada diantara pembaca yang tinggal di Anyer! No offense ! Peace...





104 comments:

duniaely said...

sayang ya mbak kalau jalanan menuju pantai anyer rusak begitu

itu foto seafoodnya bikin ngiler mbak :)

Imam Boll said...

jadi keinget sama lagunya Slank mbak, anyer 11 maret ^^

foto udangnya aje gile bikin saya nangis mbak, nangis karena pengen makan udang goreng yang guaring ^^

Andy said...

judulnya postingan kaya lagu era tahun 80an,yang nyanyi orang Malaysia cewe,lupa nama'a :)
aku sih lg ngidam mau ke Solo atau Jogja mba,cuma duit'a masih kurang :(

International Directory Blogspot said...

Hello from France
I am very happy to welcome you!
Your blog has been accepted in Asia Indonesia a minute!
We ask you to follow the blog "Directory"
Following our blog will gives you twice as many possibilities of visits to your blog!
Thank you for your understanding.
On the right side, in the "green list", you will find all the countries and if you click them, you will find the names of blogs from that Country.
Invite your friends to join us in the "directory"!
The creation of this new blog "directory" allows a rapprochement between different countries, a knowledge of different cultures and a sharing of different traditions, passions, fashion, paintings, crafts, cooking,
photography and poetry. So you will be able to find in different countries other people with passions similar to your ones.
We are fortunate to be on the Blogspot platform that offers the opportunity to speak to the world.
The more people will join, the more opportunities everyone will have. And yes, I confess, I need people to know this blog!
You are in some way the Ambassador of this blog in your Country.
This is not a personal blog, I created it for all to enjoy.
SO, you also have to make it known to your contacts and friends in your blog domain: the success of this blog depends on all Participants.
So, during your next comments with your friends, ask them to come in the 'Directory' by writing in your comments:
*** I am in the directory come join me! ***
You want this directory to become more important? Help me to make it grow up!
Your blog is in the list Asia Indonesia and I hope this list will grow very quickly
Regards
Chris
We ask that you follow our blog and place a badge of your choice on your blog, in order to introduce the "directory" to your friends.
http://nsm05.casimages.com/img/2012/07/12/12071211040212502810092867.gif
http://nsm05.casimages.com/img/2012/03/19/120319072128505749603643.gif
http://nsm05.casimages.com/img/2012/03/24/1203240217091250289621842.png
http://nsm05.casimages.com/img/2012/03/28/120328020518505749640557.gif
http://nsm05.casimages.com/img/2012/03/26/1203260602581250289633006.gif

If you want me to know the blog of your friends, send me their urls which allows a special badge in the list of your country
I see that you know many people in your country, you can try to get them in the directory?

Hiaku Herry said...

iya tuh, kapan ya anyer jalannya bagus dan lancar.. dari keluar pintu tol, bisa berjam-jam untuk menuju anyernya, seharusnya dibikin jalan tol langsung ke anyernya ya :D

zachflazz said...


"tanpa dirimu ada disisiku
aku bagai hiu tanpa taring
tanpa dirimu dekap dipelukku
aku bagai pantai tanpa lautan
kembalilah kasih"

(itu sih cerita sakit hatinya Bim Bim, hehe)

danirachmat said...

Kebetulln mertua rumah di cilegon jadi kklo main ke pantai ya ke anyer. Emang jalanannya parah abis Mba Pop. Tapi begitu dah nyampe rasanya terbayar. Hehehe

izzawa said...

mungkin karena banyak pabrik besar itu juga jalanannya jadi rusak..mgk banyak mobil2 berat lewat sana ya mbak???
mudah2n ada solusi nya ya mbak..soalnya saya pengen juga deh ke anyer... ;-)

ke2nai said...

Jalan ke Anyer emang gak nyaman jalanannya ya mbak.. Tp kl udah sp sana bikin betah main di pantainya :)

Arman said...

hahaha tetep ya mentalnya gratisan... :P

Wong Cilik said...

sama kaya mas Imam Boll, jd keingat lagunya Slank :)

cumakatakata said...

saya jdi penasaran truk tronton segede alaihim gambreng itu sebesar apa ya Teh? heheheeeee...

Waduh emang awal poetingan agak gak enak di baca, tapi yang akhir itu loh, bikin lapar .....

Sukses Ya Teh Popi.....

popi said...

Iya mbak,pdhl itu wisata andalan provinsi Banten!

popi said...

@imam : cup..cup..cup..ntar ta' gorengi sate uler aja ya?
@zach : judul lagunya lbhtepat ' hiu ompong'
@wong: sy taunya 11 januari-nya Gigi

popi said...

Sheila madjid ? Sy paling inget ama liriknya yg '...kini seakan mimpi yg buurokkk'
Yogya mah serba murah tuh!

popi said...

Nih komen panjangnya nyaingi postingan ane!

Ok, i'll visit your blog soon...

popi said...

Ya hrsnya bikin jalan layang melintasi pabrik2 itu ya ? Jd kita ga perlu satu jln ama tronton

popi said...

Asyik banget Dan, bs setiap saat ke Anyer gratisan?

popi said...

Iya tuh krn bnyk tronton

popi said...

Seandainya cuma sekedip mata langsung ada disana, asyik kali ya? Hihi

popi said...

Hohoho....everybody loves it !!

popi said...

Sukses apaan? Sukses cari yg gratisan ? Hihi

win3 said...

untuk menikmati pemandangan yang indah dan bisa makan enak ternyata harus menempuh perjalanan yang cukp berat ya

zachflazz said...

itu yang lagi ditato suamimu Pop? Masya Allaah. ampun deh.

Lidya - Mama Cal-Vin said...

kalau gratisan dijamin gak kapok ya mbak

catatan-r10.com said...

pilih anyer - jalanan rusak

atau

pilih ancol - masuk bayar

:p

Evi said...

Lebaran lebaran kemarin saya ke sana Mbak. Seiingatku memang jalannya jelek..Tapi menurutku masih lebih baik ketimbang Ancol sebab disana masih banyak yg bisa dilihat, pantai relatif masih bagus..Gak suka di Anyer bisa dilanjutkan ke carita, pulo rida atau bahkan sampai ke pasir putih..:)

Niar Ci Luk Baa said...

belum pernah kesama mbak pop, eeh tapi pantai nya anyer tuh gmana kok gag ada fotonya :D

baca judulnya langsung inget judul lagu jaman ibu niar, antara anyer dan jakarta kita bergandengan tangan :D

randompeps said...

hiyaah emang deh dari dulu ga pernah berubah. salah satu kolega saya tinggal di sana dan saat ke sana pasti kepala saya pusing karena goncangan hebat di mobil -.-"

TAB Polman ASTRA said...

Udang nya bikin ngilerrrrr haha tapi saya setuju dengan pendapat mas Kuncoro, pantainya udah sedikit tidak terjaga (kotor) dan access jalannya juga parahhhh bgt jadi bikin kecewa karena perjalanannya juga kan ga deket. Hibaun juga nih buat masyarakat, pengunjung ataupun Pemerintah khususnya dinas pariwisata tolong dong dijaga dan di lestarikan kecantikan pantai kita di seluruh pelosok Indonesia #lebaybgygw

Popi said...

Yang enak dan bagus itu emang ga mudah didapatnya!

Popi said...

Ngawur!

Popi said...

So pasti mbak!

Popi said...

Kalo saja ancol pantai dan kualitas air lautnya diperbaiki, mending ke ancol !

Popi said...

Iya banyak pilihan, meski perjalanan kesana penuh pernuangan! Hehe...
Pulorida itu pulau florida ya? Wah ..sy pernah kesana pas usia 6 thn-an tuh!

Popi said...

Udah tuh ku upload fotonya ! Tp sayangnya lokasi penginapanku pas dpt pantai yg jelek !

Popi said...

Gubernurnya kok ga peka ya?

Popi said...

Bener mas ! Kalo bukan Pemda setempat dan masyarakat yg peduli, siapa lagi !

diniehz said...

udangnyaaa... aaaa..

Asep Haryono said...

kalaw dari judulnya saja "Antara Anyer dan jakarta" seperti judul lagunya penyanyi Malaysia yang terkenal itu siapa ya namanya? Oh ya Sheila Madjid hehehhee. Ya ya benar pasti pasti benar. "Kisah cinta tiga malam kan ku ingat selamanya" gitu liriknya. Namun kali ini "kisah jalan jalan weekend dua mahasiswi" hehehhe

Saya pernah Nginep 2 hari di SOL ELIT MARBELLA hotel bintang 5 itu saat ikut kegiatan International Youth Conference (IYC) September tahun 2009 yang lalu. Benar banged pantai depan Marbella keren keren banged. Mungkin lebih keren dari Kuta, Denpasar Bali hihiehiheieee

mami zidane said...

hm...sate udangnya mantep ya mbak...:)

Asep Haryono said...

Hari ini juga ada Blogger yang bercerita wisata juga. Tuh mas Than Jawa Arif yang menulis "Antara Jogja dan Sala" Hehehehee. Mba Popi nulis tentang "Antara Anyer dan Jakarta".

Kapan kapan saya tulis "Bekasi dan Pontianak" karena memang ada dasarnya ihiihi. Saya di Pontianak menetap, dan kedua orang tua di Bekasi tepatnya di daerah Kranji.

Popi said...

iya pantainya lebih bagus di belakang hotel Sol Elite Marbella Anyer!
Udah gitu banyak yg jualan Ikan asin dan emping melinjo! Mantappp...

Popi said...

wah..bisa klop gitu ya? hehe..sehati kayaknya!

Asep Haryono said...

Saya siapkan postingan foto foto waktu di Sol Elit Marbela. Terinspirasi sama artikelnya Mba Popi hiheheiheiehieiee

Rudy Arra said...

Beberapa bulan lalu juga kami berencana liburan ke Anyer, tapi dapat info kalau fasilitas wisatanya kurang baik, akhirnya kami memutuskan liburan ke Jogja saja. Sangat disayangkan ya Mbak, padahal bila dikelola dengan baik aku yakin disana akan menjadi tempat wisata yang sangat menarik.

Ikannya...udangnya...cuminya...whaa ngiler aku!! haha...

Muhammad A Vip said...

saya belum pernah ke sana, paling ke merak. dulu sodara tugas di pertamina merak, ternyata pantainya bagus dan bersih, sayang sepi nggak ada cewek berjemur pakai bikini.

Popi said...

masyalloh....
istigfar Pak, istigfar!!

Popi said...

heran juga dengan Pemda sana! padahal wisata laut jadi andalan utama mereka loh!

Popi said...

sedappp mbak!

Popi said...

ditunggu Kang Asep!!
btw..Sol Elite Marbella nuansa-nya gimannnaaa..gitu ya? Hotel ala Spanyol yang gede/luas banget!
Tapi bagusnya satu kamar keroyokan tuh, biar ga serem! :D

Popi said...

diKalimantan sana udangnya malah sak gede2 gaban kan mbak?

niee said...

permasalahan di Indonesia soal wisata emang masalah infrastrukrur. Itu di Jawa dan deket Jakarta mbak.. bayangin deh dengan kalimantan dan jauh pula dari ibukota. Aksesnya masih tanah kuning gitu. Padahal pemandangannya cantik cantik >.<

Cara Memakai Jilbab Modern 2012 said...

wach keknya enak tuh udahnya :D

Resep Bistik Ayam | Cara Membuat Bistik Ayam said...

Uhumm.. sate udangnya pengen....

Daftar fb Baru said...

Wow buat tato tuch..
Btw enak juga tu udang na..

zachflazz said...

tuh saya udah curiga dari dulu, Kang Asep ngomongin Marbella sekarang. itu kan judul bedak wangi bukan, Kang? kapan Kang Asep pakenya coba?

Rawins said...

harusnya ada kisah cinta tiga malamnya jadi gak bakalan bikin kapok

A. Y. Indrayana said...

itu sate cuminya kayaknya enak punya. Sluurrppp ......

Asep Haryono said...

@Popi : Iya bener. Hotelnya eksentrik gaya Spanyol dan barat kira kira. Wuuih kamarnya aseli guedeeeeeeee banged. Saya di lantai 3 waktu itu kalaw nda salah.

Satu room bertiga dengan delegasi Indonesia lainnya dari Bandung dan Jakarta. Aseli mba, Keren bangedsss. Saya dengar sih dari temen temen harga per nett per malamnya sekitar 1,5 jt rupiah lebih kurang.

Artikel dan Postingannya sudah tayang hari ini. Ini semua terinspirasi artikel "Anyer dan Jakarta" mba Popi. Terima Kasih :)))

Popi said...

sedap In!!

Popi said...

sayangnya disana cuma semalem tuh! Ongkos nginepnya mahal!

Popi said...

iya . ada tatto non permanen

Popi said...

kesannya kekurangan dana buat bangun infrastruktur ya? padahal mah dana banyak!
Kalo kata Jokowi mah: "gampang itu, anggaran banyak!"

Popi said...

@Zach: Kang Asep ga pake Marbella! tapi pake Oriflame! pan beli dari saya. :D
@Kang ASep: mantap emang kamarnya! kalo rame2 sih asyik, tp kalo sendiri...ntar dulu!

Zevin said...

Judulnya kayak lagunya Sheila Majid, yg liriknya gini:

"Antara Anyer dan Jakarta
Kita Jatuh Cinta
Antara Anyer dan Jakarta
Kisah cinta tiga malam
Kan kuingat selamanya
Antara Anyer dan Jakarta
Kini seakan mimpi yang buruk
Kualami setiap hari
Cinta yang sudah tiada lagi
Tinggal memori membawa
kembali"

Lagu bagus tuh.

dunia kecil indi said...

wah, udah lama aku gak ke anyer. memang sih perjalanan yg gak nyaman bikin males buat datang ke suatu tempat :p

Asep Haryono said...

@Popi iya beneran, Aseli kalaw ngineo sendirian wih pasti seyeem. Hhihihihihihi. Untung waktu itu saya satu room bertiga Dan salah satu kawan saya itu badannya gede kaya bodiguard.

dea said...

komen aku kmna ????

TAB Polman ASTRA said...

Perjalanan ke hatiku nyaman loh haha

TAB Polman ASTRA said...

Mba pop udah aku ganti tuh template nya mampir ya

zachflazz said...

selamat pagi Pop... ada cerita baru apa? jangan sembunyiin dong, kita pengin baca sharingnya. kalo kamu yang cerita, pasti seru.

Muhammad A Vip said...

astaghfirullah...

popi said...

Segitu apalnya??..ckck idola kamu nih kyknya!

popi said...

Iya ndri' kita kan pengennya nyaman juga jalan yg ditempuh menuju kesuatu lokasi wisata! Jdnya orang bawaan pengen balik lg!

popi said...

Kemana ya? *bingung*

TAB Polman ASTRA said...

Mau denger cerita barunya mba pop, hehe

Zizy Damanik said...

Sayang ya pantainya kotor begitu. Sepertinya sekarang pantai2 umum sudah semakin kotor, kecuali yang memang masih perawan pantainya.

zachflazz said...

kamu yang ngawur. wong judulnya antara anyer dan jakarta, ngebahasnya anyer doang. mana jakartanya?

EYSurbakti said...

ealah, nanti kebetulan tgl 26 an nanti mau ke Anyer.. aku excited sih, moga moga seru ya :D

Asep Haryono said...

Tiarap lagi ah ****

yana yarhaq said...

saya tinggal di cilegon. Ada jalan alternatif kok, hanya ajah lbh jauh, tapi hijau dan asri sekali, byk pohonnya. Kita sebut daerahnya mancak, sblm kesana kita lewat lingkar selatan dlu, lalu ada plang nama sekolah warna hijau dari situ belok kiri(jika arah dr rmh saya).. Emang jalan utamanya hancur se hancur2nya, tp blm ada tindakan dr banten, dan utk pantai, ada yg bersih gratis lg, cm pinggiran jalan. Di situ ramai tapi bersih. Arah mau ke labuan, setelah carita. Dan parkir dimana ajah, saya udah kesana2 berkali2 dg suami. Dan emang bagus bgt.

yana yarhaq said...

saya tinggal di cilegon. Ada jalan alternatif kok, hanya ajah lbh jauh, tapi hijau dan asri sekali, byk pohonnya. Kita sebut daerahnya mancak, sblm kesana kita lewat lingkar selatan dlu, lalu ada plang nama sekolah warna hijau dari situ belok kiri(jika arah dr rmh saya).. Emang jalan utamanya hancur se hancur2nya, tp blm ada tindakan dr banten, dan utk pantai, ada yg bersih gratis lg, cm pinggiran jalan. Di situ ramai tapi bersih. Arah mau ke labuan, setelah carita. Dan parkir dimana ajah, saya udah kesana2 berkali2 dg suami. Dan emang bagus bgt.

yana yarhaq said...

saya tinggal di cilegon. Ada jalan alternatif kok, hanya ajah lbh jauh, tapi hijau dan asri sekali, byk pohonnya. Kita sebut daerahnya mancak, sblm kesana kita lewat lingkar selatan dlu, lalu ada plang nama sekolah warna hijau dari situ belok kiri(jika arah dr rmh saya).. Emang jalan utamanya hancur se hancur2nya, tp blm ada tindakan dr banten, dan utk pantai, ada yg bersih gratis lg, cm pinggiran jalan. Di situ ramai tapi bersih. Arah mau ke labuan, setelah carita. Dan parkir dimana ajah, saya udah kesana2 berkali2 dg suami. Dan emang bagus bgt.

yana yarhaq said...

saya sudah dpt kbr, katanya lg dlm perbaikan tinggal 5 titik lg, doakan ajah cepat selesai. Di bangunnya setengah2 jalan karna kalo di tutup semua pabrik di situ ga bisa operasi.

dea purnama said...

asli deh kemarin aku udah komen tapi ko ga masuk ya :?? hahaha

Asep Haryono said...

Hueeeeeeee

Asep Haryono said...

Yang paling sedap, makan Sate Cumi di pinggiran pantai Anyer ditemani secangkir tes Manis hangat dan kue kue + dapat duit 100 juta nah itu baru syedeeeeeeeep

Anonymous said...

hari sabtu kemarin tgl 21 oktober, saya ke anyer, dan memang benar sedang ada perbaikan dibeberapa ruas, jalannya sedang di-beton-in.
perjalanan naik motor dari cilegon ke mercusuar (kurang lebih 21km membutuhkan 1jam 15menit, krn ada truk yg terguling percis pada bagian jalan yg sedang dibeton, alhasil macet), berharap sebelum akhir tahun sudah selesai pekerjaan perbaikan jalannya. Amin.
oiya sebelum pulang ke jkt, sempet nyoba sate bebek n sop bebek Haji Syafei di cibeber cilegon,nomor tlpnya 398584 (kata temenku yg jadi guide, ini pioneer-nya sate bebek di cilegon),bersih, enak juga, nggak anyir loh,lokasinya didalam kampung, kalo mobil kecil masuk. gak jauh dari jalan ahmad yani (jalan utama cilegon)150meteranlah masuk kedalam, kalo melalui jalan ahmad yani dari arah merak/anyer ke cilegon, belok kanan yg kedua setelah jembatan (cukup panjang juga jembatannya), sebelum jembatan ini ngelewatin supermall lalu mall cilegon dulu, pas turun jembatan siap2 aja untuk belok kanan, tapi ingat jalan yg kedua setelah jembatan ya! (belokan ke-1 dan ke-2 nggak jauh mgkn sekitar 20 meteranlah) semoga bermanfaat

rojas said...

Untuk pejabat yang berwenang sepertinya harus cepet tanggap dengan kondisi seperti ini, sangat disayangkan apabila aset wisata yang ada menjadi tidak maksimal hasilnya,,

Popi said...

Kang Asep lagi ngimpi?

Popi said...

hmmm

Popi said...

masyarakat kita masih ga disiplin buang sampah ya?

Popi said...

asalkan kita enjoy dan ga peduli dengan kondisi jalan, pasti liburan kesana tetap berkesan!

Popi said...

tahun lalu saya balik dari Carita ambil jalan alternatif, emang rada bagus tapi jauuhhhh....

Popi said...

Waw..daerah mana tuh pantai bagus dan gratis? boleh juga!

Popi said...

syukurlah..terima kasih infonya!

Popi said...

wah..nampaknya enak tuh sate/sop bebek -nya! patut dicoba! OK saya catet buat referensi.

Popi said...

Betul Mas! Itu aset utama daerah Banten loh!

yana yarhaq said...

kalo dr cilegon arah ke labuan pantainya di sebelah kanan setelah carita. Kalo dr labuan mau kecilegon, pantainya sebelah kiri.. Sebelum carita. Susah jg menggambarkannya, krn ga da patokan.. Tp ada foto pantainya.

yana yarhaq said...

kalo dr cilegon arah ke labuan pantainya di sebelah kanan setelah carita. Kalo dr labuan mau kecilegon, pantainya sebelah kiri.. Sebelum carita. Susah jg menggambarkannya, krn ga da patokan.. Tp ada foto pantainya.

Popi said...

wah..thanks info detailnya. Kapan2 kalo ke Anyer lagi mampir ah..

Anonymous said...

Thank you for another magnificent article. Where else could anybody get that type of info in such a perfect means of writing?
I have a presentation subsequent week, and I'm on the look for such info.

my web-site: bet angel

imam ciprut said...

Keren sob

www.kiostiket.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...