Monday, October 15, 2012

Antara Anyer dan Jakarta

Postingan ini terinspirasi dari obrolan anak kuliah samping saya kemarin.
Begini, kemarin sampingku dua mahasiswi bicarakan tentang acara weekend. Terus salah seorang dari mereka cerita perjalanannya ke Anyer. Dia bilang dia kapok ga mau lagi kesana!
Kenapa? jalan menuju kesana yang ancur2an bikin maless!
Katanya, kalo mau main di pantai mending di Ancol aja deh! meski kotor tapi deket. Perjalanannya ga bikin cekot2.

Terus, mendadak saya jadi inget, tahun lalu saya dan keluarga juga kesana. Tepatnya ke pantai Carita, yang letaknya lebih jauh dari Anyer.
Saya membenarkan pendapat mahasiswi tadi. Jalan menuju ke Anyer emang aje gile! Padahal itu perjalanan saya tahun lalu loh! it means..sekarang masih begitu kondisinya!
Mungkin karena sering dilewati truk tronton segede alaihim gambreng kali ya? dan yang dibawa truk tronton itu rupa2 yang bikin jalanan kotor. Ada semen, ada pasir, ada kayu gelondongan. Pokoknya rame!

CINTA DAMAI
rada kecewa, krn depan cottage kami ternyata pantai Carita-nya cuma segini!
udah gitu kotor pula! Lebih bagusan Pantai Anyer depan Sol Elite Marbella..

Sebenarnya Pantai Anyer merupakan obyek wisata bagus sebagai alternatif wisata laut selain Pulau Seribu. Tapi kenapa sarana dan prasarana kesana ga pernah dibangun kokoh ya? padahal disana banyak pabrik besar loh!  Bu Gubernur Ratu Atut, tolong donk direnov tuh jalan! Pake bahan yang 'ampeg' dan ga gampang rusak gitu, biar turis domestik maupun asing makin bejibun wisata kesana! 

Btw, tentang cerita jalan2 saya ke Carita, waktu di penginapan di Carita kami ketemu banyak pemuda tawarkan jasa tattoo dan kepang rambut ala Jamaica. Persis kayak di Bali. Saudara-saudara saya iseng coba tattoo yang non permanen itu. Ada yang di dada dengan motif kalajengking atau ular sendok bak preman Senen, dan ada juga yang di telapak tangan bak penari India. Saya? Ga lah! Gak PD.

CINTA DAMAI
CINTA DAMAI
masyalloh...sapa nih yang 'PD' tatto di dada??

O'iya, kalo ke Carita jangan lupa mampir di RM Ibu Entin yang berlokasi di Labuan Banten. RM ini terkenal dengan menu masakan laut yang enak, utamanya sate seafood ukuran sak gede2 gaban! 
Harganya? jangan ditanya! karena saya ga tau, berhubung bukan saya yang bayar!

CINTA DAMAI
CINTA DAMAI
ikan bakar dan sate cumi/udang

CINTA DAMAI
RM Ibu Entin di Labuan-Banten

Terus, kapokkah saya jalan-jalan ke Anyer, Carita dan sekitarnya?? antara kapok dan tidak.  Tergantung situasi!
Kalo kesana gratisan dan diakhiri dengan makan2 di RM Ibu Entin, saya ga nolak! 
Tapi kalo saya harus bayar sendiri, waduh! Daripada harus melalui perjalanan jauh, melewati jalanan rusak, trus sampe sana kudu keluar uang banyak. mending engga!


CINTA DAMAI
design pintu tol yg paling keren yg pernah saya temui!
(Gerbang Tol Cikupa - Tanggerang)

Catatan: maaf nih jika ada diantara pembaca yang tinggal di Anyer! No offense ! Peace...





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...