Wednesday, January 16, 2013

Family Gathering

Family Gathering or FamGat...dua kata yang bermakna kebersamaan dan kekeluargaan. 
Dalam suatu perusahaan atau organisasi, FamGat idealnya diadakan sekali dalam setahun. Sekedar melepas kepenatan dari rutinitas yang menjemukan. Sekaligus untuk menjalin keakraban dan saling mengenal antara karyawan satu dengan yang lain plus keluarga masing2 (jika sudah berkeluarga). Ga heran, kalo FamGat adalah salah satu acara penting yang selalu dinanti mereka-mereka yang seneng kumpul2 dalam suasana yang fun.

Segitu pentingnya FamGat, sayangnya kantor kami sudah hampir 7 tahun tak sekalipun ngadain acara itu.
Menunggu acara FamGat di kantor kami bagaikan menanti Godot. Alias menunggu sesuatu yang gak mungkin datang.
Sebetulnya ide FamGat sudah sering dilontarkan oleh karyawan maupun salah satu petinggi di kantor ini. Tapi ide itu dianggap angin lalu.
Entah kenapa bos besar tidak antusias mengadakan FamGat. Yah...kami sih  positive thinking aja....mungkin beliau punya pertimbangan lain.
Kami kadang cuma ngadain FamGat kecil-kecilan di bagian kami saja. Kurang rame dan pesertanya kurang banyak sih, tapi lumayanlah..daripada ga refreshing sama sekali?

Ngomong2 tentang FamGat, akhir tahun lalu keluarga besarku dan keluarga besar salah satu kakak iparku juga ngadain FamGat di Ciateur Bandung.  Kenapa pilih Bandung? karena lokasinya pas tengah2, supaya memudahkan para peserta - yang sebagian dari Bogor-Jakarta, dan sebagian lain dari Cimahi-Ciamis- Tasikmalaya. Di samping itu, Bandung wisata alamnya terkenal bagus, dan cocok buat arena outbound.
Sebelum acara dimulai, semua peserta berkumpul di aula untuk pembagian kaos. Kali ini tema FamGat kami: "Keep Calm and Love Family".


Sesuai maksud dan tujuan FamGat (kebersamaan dan keakraban), maka acara2 dalam FamGat diatur sedemikian rupa supaya diantara kami jadi saling kenal dan akrab. Game-game dibuat berkelompok dengan anggota campur aduk. Misalnya, paintball war, ular naga, perahu dayung, dan banyak lagi. Pokoknya dibikin seru dan menyenangkan.


Di akhir acara ada pembagian hadiah buat kelompok dan peserta yang menang di tiap game. Tak lupa, semua peserta dibagi souvenir, sebagai kenang-kenangan.

souvenir
Walhasil, acara yang berlangsung selama 3 hari 2 malam itu berakhir dengan sukses dan mengesankan. Setiap peserta menjadi demikian dekat.
Saat pulang terasa berat dan rasanya ga pengen acara itu berakhir.
Love family, family gathering.....




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...