Monday, January 28, 2013

Hotel Transylvania

sumber gambar: www.wired.com
Udah nonton film ini? kalo belom, segeralah nonton, sebelum nonton itu dilarang!
Saya dan anak-anak nonton film ini lebih dari 3x. Kedua bocah lelakiku, tiap waktu film yang disetel adalah film itu lagi - itu lagi. 
Harus diakui, filmnya memang sangat menarik (kapan sih, Hollywood bikin film animasi yang gak menarik??). Apalagi diiringi pula oleh beberapa lagu beraliran RnB dan musik rap (kedua jenis musik yang lagi didemenin anak2ku). Pengisi suara film ini, bintang-bintang top seperti Adam Sandler, Selena Gomez, Andy Samberg, dan Fran Dreschner (yang main di sitkom the Nanny, inget kan?). 

Hotel Transylvania adalah film animasi Hollywood yang bercerita tentang kaum dedemit di Pulau Transylvania sono. Alkisah bangsawan drakula, Count Drakula berniat merayakan pesta ulang tahun putri tunggalnya Mavis ke-118 tahun (= 18 tahun di dunia manusia). 
Pesta ultah itu berbarengan dengan launching hotel miliknya yang dinamakan Hotel Transylvania. Hotel ini satu-satunya hotel megah untuk kaum dedemit. Count Drakula menjamin, hotel ini 'bebas' dari gangguan kaum manusia.
Lalu, tanpa diduga, seorang pemuda cungkring  (manusia) yang suka berpetualang - bernama Jhonny, tersasar masuk ke Hotel Transylvania. 
Count Drakula, begitu tau ada manusia tersasar masuk ke hotelnya, langsung kalang kabut. 
Tentunya kehadiran manusia bakal membuat heboh tamu2 hotelnya. Para tamu bakal kocar-kacir meninggalkan hotel itu karena ketakutan. Dan Count Drakula bakal rugi bandar!

Setelah dengan berbagai cara mengusir Jhonny tak berhasil, akhirnya Count Dracula pun menyuruh Jhonny menyamar jadi salah satu dedemit. Jhonny pun menyebut dirinya 'Jhonny Stein'  dan ngaku2 ponakan Frankenstein (pamannya Mavis). Halah...

Singkat kata singkat cerita, Jhonny yang berhasil bikin pesta ultah Mavis -yang tadinya membosankan jadi meriah dengan pesta khas remaja- malah bikin Mavis jatuh cintrong. 
Count Dracula yang sadar hal itu, langsung kebakaran gigi taring. Dia pun mengusir Jhonny dari hotel. 
Sayangnya, saat itu pun penyamaran Jhonny Stein terbongkar oleh koki hotel yang berpenciuman tajam. Menyadari bahwa diantara mereka ada manusia - satu kaum yang ditakuti kaum dedemit- para tamu hotel langsung rebutan check out dari hotel.
Kepergian Jhonny bikin Mavis berduka. Count Drakula, yang sayang bener putrinya, jadi melongo bingung.
Akhirnya, dengan ditemani ketiga sobatnya : Frankenstein, the Mummy, dan Werewolf,  dia berusaha mengejar Jhonny ke bandara.

The problem is...mereka harus mengejar Jhonny ke bandara pada siang hari. 
Matahari, benda panas yang paling ditakuti Count Drakula tentu jadi rintangan utama. 
Selain itu, mereka juga harus melewati perkampungan manusia yang selama ini mereka hindari.

Berhasilkah mereka? hm..tonton saja sendiri kelanjutan film ini. Dapatkan VCD dan DVD-nya di lapak-lapak terdekat di kota anda!  Bleh..bleh..bleh...


Catatan:
Kalo selama ini film horror itu dari sudut pandang manusia, maka kali ini film horror itu dari sudut pandang kaum dedemit. Dan yang jadi horror itu adalah kaum manusia! Suatu tema yang gak biasa.
Sebenarnya bukan sekali ini saja Hollywood bikin film horror dari sudut pandang kaum dedemit. 
Kalo anda pernah nonton film "The Others" yang dibintangi Nicole Kidman, disana anda juga menemukan horror  manusia ke dedemit.

Satu hal yang bisa diambil manfaat dari nonton film ini adalah saya bisa bilang ke anak2... "tuh kan, kaum dedemit juga takut sama manusia! So, mulai sekarang, kalian jangan takut sama setan, pocong dan sejenisnya, oke?"
(ciyus ga takut lagi ma pocong? miyapa?...)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...