Monday, November 14, 2011

Terima kasih buat Tukang Paku

Tadi pagi saat menunggu antrian menuju terowongan Senen, saya dan suami - sambil mengomel panjang-pendek karena jalanan padat luar biasa!- melihat ada seorang pria bawa tongkat besi. Dia menggerakan tongkat kesana kemari di aspal. Penasaran, suami membuka kaca jendela. Lagi ngapain sih tu' orang? wow....rupanya pria itu sedang mengumpulkan paku-paku di jalanan pake tongkat berujung besi berani/magnet. Suatu hal sepele, tapi bagi saya dan suami: Luar biasa!! Kami baru sadar, rupanya di sepanjang jalan Galur menuju Senen banyak paku bertebaran di jalan, entah siapa yang iseng menabur! tukang tambal ban kah? atau perampok? hanya Tuhan yang tau. 

Sebenarnya inti cerita saya adalah tindakan pria tadi! Terlepas dari mungkin pekerjaannya sebagai pemulung atau jangan2 dia tukang paku (paku tadi dikumpulin untuk dijual lagi  hehe....), tindakannya yang pagi-pagi  menyusuri jalanan untuk mengumpulkan paku (yang kemungkinan bisa nancap di ban kita!) sungguh tindakan kecil tapi berguna bagi pengguna jalan lain! Mungkin pria itu melakukan tanpa maksud apa-apa dan untuk kepentingan dia sendiri. Namun demikian, tanpa bicara langsung padanya, kuucapkan : Terima Kasih ya Pak, tindakan anda sangat menolong kami pengendara mobil/motor!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...