Monday, July 30, 2012

Awalnya Cuma Iseng...


Beberapa waktu lalu saya pernah posting Disini mengenai alasan kenapa saya agak meredam hasrat blogwalking dan posting rutin. Ya, karena saya sedang keranjingan bisnis.  Saya bilang disitu bahwa saya cuma iseng jalani bisnis ini, mengingat saya sendiri sudah disibukkan dengan kerjaan kantor. Saat itu saya pikir ‘berkembang syukur, engga juga yo’wis!’ take it easy –lah.
Namun, ternyata lambat laun, rasa ‘iseng’ saya berubah jadi rada ‘serius’. Pasti ini karena saya mulai jatuh cinta dengannya.  Diawali dengan obrolan santai dengan teman dan sodara mengenai bisnis saya, eh..ternyata mereka tertarik ikut gabung. Ya sudah, akhirnya sekarang berkembanglah tanpa disengaja. Alhamdulilah!
Selain itu, ke’seriusan’an saya juga sedikit banyak karena saya sering berkomunikasi dan curhat -baik via bbm maupun via FB group- dengan leader yang udah sukses maupun dengan mereka yang sama2 baru merangkak seperti saya.  Dari komunikasi itu, saya tau bahwa bisnis ini bukan omong kosong. Maksud saya, orang yang sukses karena bisnis ini emang ‘real’ ada dan bahkan banyak! Saya juga tau bahwa mereka pada awalnya juga sama seperti saya! Pertama cuma iseng terus lama2 diseriusin hingga menjadi berhasil. Dua diantaranya yang sukses adalah Mbak Nidya dan Mbak Eka. Sampai sekarang, catatan perjuangan mereka dalam menapaki sukses di bisnis ini, yang ditorehkan di blognya, sering saya baca berkali-kali (meski saya udah pernah bacanya!hehe).  Sepertinya blog mereka itu bisa dijadikan semangat manakala saya lagi jenuh dan mulai malas2an.
Jujur saja, dulu waktu saya belum kenal bisnis ini, saya berpikir ‘halah nih bisnis cuma akal2an! Yang untung cuma yang level atas, sementara yang bawah yang banting tulang!” Disini ternyata engga begitu. Engga ada tuh istilah ‘yang atas cuma ongkang-ongkang kaki dan dapat bonus’. Mereka tetap punya tanggung jawab untuk support anak buah, tetap punya kewajiban untuk tutup poin kalo mau cairin bonus. Dan saya pikir itu ‘fair’-lah.  Dalam hidup ini, tidak ada rejeki yang datang dengan mudah bukan? Kita harus berusaha! Semakin giat kita berusaha, semakin banyak rejeki-nya (kalo ada rejeki besar yang datang hanya dengan leyeh-leyeh seharian di rumah, saya mau daftar ! hihi..). Eh, tapi sebetulnya bisnis saya ini pun bisa dijalani dengan cuma duduk di rumah kok! Tapi duduknya bukan duduk bengong/melamun ga jelas, tapi duduklah depan komputer. Koneksikan internet. Aktifkan FB-mu, twitter, blog, atau segala macam media social –lainnya. Intinya, kamu musti eksis di dunia maya! ‘Eksis’ loh, bukan ‘narsis’ ! Pokoknya have fun ...
Itu sekilas cerita tentang bisnis-ku yang ‘ga seberapa’ tapi kelak insyalloh (kalo diseriusi bener) bakal jadi ‘beberapa’. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga lagi senang berbisnis?
Btw, dalam rangka merayakan perasaan saya yang sedang ‘berbunga-bunga’ dengan bisnisnya, saya berencana mengadakan GIVEAWAY kecil-kecilan (Lagi latah pengen ngadain Giveaway..hehe). Tapi engga sekarang. Saya kudu ngumpulin dulu apa yang bakal dijadikan hadiah Giveaway
So, tunggu di postingan berikutnya ya?

58 comments:

  1. sukses terus ya bisnisnya... :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. psst!! kan situ yang jadi bandar?

      Delete
    2. hehe...
      ada2 aja mas zac dan teh popi...jadi inget tom and jerry

      Delete
    3. sapa Tom-nya, sapa jerry nya? you know-lah... hehe

      Delete
    4. @sugiantoro: tepatnya ibarat api dan air. tau kan yang mana apinya? betul! saya tau situ nebak siapa. haha..

      Delete
    5. kok bisa2nya ya..ada orang rapat trus disambi BW? ckckc...

      Delete
    6. tulis doong, ada hubungan apa sebenarnya antara pak zach dan mbak popi? 1 kantor kah?

      *nungguin postingan rikwesan saya dari salah 1 antara pak zach atau mbak popi, sambil nunggu giveaway dari mbak popi*

      Delete
    7. mbak Din..jangan harap saya bikin postingan tentang itu! hugh! **berlagak gak sudi** hehe..

      Delete
    8. @mbak dini: ada yang tidak adil disini. kenapa manggil saya "Pak" sedangkan manggil Poppy "Mbak". secara saya sama Poppy usianya hanya selisih beberapa hari saja. apakah ada konspirasi diantara kalian berdua untuk menuakan saya secara paksa, seperti penuaan karakter? coba...! #sambil nyincing sarung bawa raket penggebuk kasur.

      Delete
    9. ada yg kebakaran jenggot ..gara2 selalu dipanggil "Pak"!!
      haha..nasib..nasib!

      Delete
  3. hahaha berlomba lomba dalam kebaikan seperti pemberian hadiah "give away" akan selalu bermanfaat. Banyak sodakoh Insya Alloh tambah rezekinya hiheiieiheiheiheiee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya ya?..okelah, saya niatkan Giveaway itu sebagai sodakoh di bulan Ramadhan!

      Delete
  4. Semoga bisnisnya berkembang terus. Amin...

    Saya tunggu giveaway'nya.
    Hehehehe.

    ReplyDelete
  5. sukses untuk bisnis barunya mbak popi...

    ReplyDelete
  6. Bisnis apaan nih? Asal dijalani dgn tekun, sekecil apapun bisa mendatangkan untung yg besar nantinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak. kalo mau berhasil, kudu tekun

      Delete
  7. Replies
    1. yah..lumayanlah nambah2 uang saku :D

      Delete
  8. Eh, tapi sebetulnya bisnis saya ini pun bisa dijalani dengan cuma duduk di rumah kok! eehmm bisnis apah yaa..? bisnis cinta bisa gak nih mbak? hehe

    Ini kunjungan perdana gia. Dan sudah gia follow ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisnis cinta? ha..bukan Gia! tapi bisnis ini bisa bikin kamu jatuh cinta.. :D
      makasih. Nanti saya follow lagi.

      Delete
  9. Semoga bisnis barunya berjalan lancar, aamiin ya Rabb. :)

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah ya kalau bisnis-nya bisa lancar dan sukses...ditunggu ya kabar GA-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..
      oke ntar kukabari kalo udah terbit GA-nya

      Delete
  11. wah ikut seneng nih klo bisnisnya sukses.. smoga berkembang terus ya.. ^^
    GAnya apa nih? jd pnasaran.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah semoga berkembang dan tetap semangat nih.
      GA-nya nanti, ikutan ya?

      Delete
  12. ikut oriflame yah....

    aku bukber, tukar kado malah dapat oriflame >,<'

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..hehe..
      tukar kado pas bukber?wah unik nian! dapet apa nih?

      Delete
  13. apaan sih oriflame tuh?
    kok knp kamu gak langsung jelasin aja sob bisnisnya disini.
    atau musti langsung ama orgnya ya..

    hmm, penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah kujelaskan di postingan sebelumnya. coba saja klik kata 'DISINI' yg di postinganku di atas.
      Ga harus sama orangnya kok! semua orang bisa baca disitusnya langsung.

      Delete
  14. jadi penasaran nii akan seperti apa Giveaway nya :) hehehe.. sukses terus!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..penasaran? sabar, ikutan yah..

      Delete
  15. aku juga penasaran mbak.. kutunggu kutunggu :p

    ReplyDelete
  16. kayaknya ini pancingan biar orang sering ke sini :P

    ReplyDelete
  17. Waah wah..ketagihan ya..
    sukses deh bisnisnya..

    Hai..hai..salam kenal kembali..

    *duduk manis menunggu GA*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga perlu duduk udah manis kok bunda Olive! hehe..makasih udh kesini..

      Delete
  18. hmmmm
    harus ‘Eksis’ ya teh bukan ‘narsis’...

    heheee... mana postingannya hari ini teh? #mengharap sesuatu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya eksis! bukan Axis! entar disangka iklan..

      Delete
  19. ditunggu GA nya mbak...
    btw, mau ngadain GA apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya..seperti GA pada umumnya Cha!

      Delete
  20. kalo tekun psti bisa =D
    eeh, bisnis ap ya mbak?bs ikutan jg gak nih =P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja boleh gabung! Yuk kita jd OKB .....Orang Kaya Bareng! Hehoe

      Delete
  21. ditunggu GA nya juga mbak ...


    Kunjungan blogwalking. Follow back
    Mengundang sahabat blogger dalam rangka Persembahan Menulis Untuk Semua
    http://catatan-indrayana.blogspot.com/2012/08/persembahan-giveaway-sahabat-blogger.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 lg ngadainGA juga ya? Aku simak aturan mainnya dulu ya?

      Delete
  22. kunjungan gan...

    ditunggu balik kunjungan dan followbacknya

    ReplyDelete
  23. wah, semoga bisnisnya sukses dan makin menanjak terus mbak ..
    ehehe
    kunjugan perdana disini ..
    salam kenal :D :D

    ReplyDelete
  24. Semoga Bisnisnya Berhasil n sukses y

    ReplyDelete

Orang Yang Baik Adalah Yang Mau Menerima Kritik Dari Manapun, Sekalipun Kritik itu Buruk.