Monday, July 30, 2012

Awalnya Cuma Iseng...


Beberapa waktu lalu saya pernah posting Disini mengenai alasan kenapa saya agak meredam hasrat blogwalking dan posting rutin. Ya, karena saya sedang keranjingan bisnis.  Saya bilang disitu bahwa saya cuma iseng jalani bisnis ini, mengingat saya sendiri sudah disibukkan dengan kerjaan kantor. Saat itu saya pikir ‘berkembang syukur, engga juga yo’wis!’ take it easy –lah.
Namun, ternyata lambat laun, rasa ‘iseng’ saya berubah jadi rada ‘serius’. Pasti ini karena saya mulai jatuh cinta dengannya.  Diawali dengan obrolan santai dengan teman dan sodara mengenai bisnis saya, eh..ternyata mereka tertarik ikut gabung. Ya sudah, akhirnya sekarang berkembanglah tanpa disengaja. Alhamdulilah!
Selain itu, ke’seriusan’an saya juga sedikit banyak karena saya sering berkomunikasi dan curhat -baik via bbm maupun via FB group- dengan leader yang udah sukses maupun dengan mereka yang sama2 baru merangkak seperti saya.  Dari komunikasi itu, saya tau bahwa bisnis ini bukan omong kosong. Maksud saya, orang yang sukses karena bisnis ini emang ‘real’ ada dan bahkan banyak! Saya juga tau bahwa mereka pada awalnya juga sama seperti saya! Pertama cuma iseng terus lama2 diseriusin hingga menjadi berhasil. Dua diantaranya yang sukses adalah Mbak Nidya dan Mbak Eka. Sampai sekarang, catatan perjuangan mereka dalam menapaki sukses di bisnis ini, yang ditorehkan di blognya, sering saya baca berkali-kali (meski saya udah pernah bacanya!hehe).  Sepertinya blog mereka itu bisa dijadikan semangat manakala saya lagi jenuh dan mulai malas2an.
Jujur saja, dulu waktu saya belum kenal bisnis ini, saya berpikir ‘halah nih bisnis cuma akal2an! Yang untung cuma yang level atas, sementara yang bawah yang banting tulang!” Disini ternyata engga begitu. Engga ada tuh istilah ‘yang atas cuma ongkang-ongkang kaki dan dapat bonus’. Mereka tetap punya tanggung jawab untuk support anak buah, tetap punya kewajiban untuk tutup poin kalo mau cairin bonus. Dan saya pikir itu ‘fair’-lah.  Dalam hidup ini, tidak ada rejeki yang datang dengan mudah bukan? Kita harus berusaha! Semakin giat kita berusaha, semakin banyak rejeki-nya (kalo ada rejeki besar yang datang hanya dengan leyeh-leyeh seharian di rumah, saya mau daftar ! hihi..). Eh, tapi sebetulnya bisnis saya ini pun bisa dijalani dengan cuma duduk di rumah kok! Tapi duduknya bukan duduk bengong/melamun ga jelas, tapi duduklah depan komputer. Koneksikan internet. Aktifkan FB-mu, twitter, blog, atau segala macam media social –lainnya. Intinya, kamu musti eksis di dunia maya! ‘Eksis’ loh, bukan ‘narsis’ ! Pokoknya have fun ...
Itu sekilas cerita tentang bisnis-ku yang ‘ga seberapa’ tapi kelak insyalloh (kalo diseriusi bener) bakal jadi ‘beberapa’. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga lagi senang berbisnis?
Btw, dalam rangka merayakan perasaan saya yang sedang ‘berbunga-bunga’ dengan bisnisnya, saya berencana mengadakan GIVEAWAY kecil-kecilan (Lagi latah pengen ngadain Giveaway..hehe). Tapi engga sekarang. Saya kudu ngumpulin dulu apa yang bakal dijadikan hadiah Giveaway
So, tunggu di postingan berikutnya ya?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...