Sunday, August 26, 2012

Pengen Bisnis Apa? Disini Referensinya!

Alhamdulilah..sudah kembali dari mudik Lebaran dengan selamat sentosa. Bagaimana temans disana? Sudah mendarat jugakah? Semoga semua sehat walafiat selalu! Setelah lebih dari seminggu berlalu, akhirnya bisa posting kembali. Sebenarnya pas mudik kemarin saya bawa laptop dan modem, tapi..seperti biasa, saya slalu kalah bersaing dengan anak2. Laptop-ku didominasi mereka dan para sepupunya. Saya cuma kebagian tengah malem atawa pagi hari sebelum mereka bangun!

Oiya, dari acara Giveaway Asyiknya Berbisnis, setelah dihitung2 ada 35 blogger yang mendaftarkan diri. Dan sesuai dengan aturan main, GA tersebut ditutup pas malam takbiran. Buat yang pengen ikutan tapi terlambat daftar, maafkan! Kalian bisa ikutan di GA selanjutnya (bila ada!  :D  ).
Ke-35 blogger tersebut punya bisnis beraneka rupa. Bisnis2 mereka bisa dijadikan referensi buat kita yang berniat memulai bisnis dan bingung mau bisnis apaan. Itulah niat awal bikin GA dengan tema bisnis, selain GA ini juga untuk merayakan ‘perkembangan kecil’ bisnisku yang terlibat di dBC Network.

Untuk bahan referensi kalian yang ingin mulai bisnis, nih..saya bikin daftar ke-35 blogger dimaksud berikut link-nya, cekidot:
1.     Roro Hartinah Isyani dengan bisnis online shop baju dan snack
2.    Gia dengan bisnis les privat
3.    Sugiantoro dengan bisnis segala sektor
4.    Kang Asep dengan bisnis jasa website
5.    Burhanuddin yang pengen bisnis mengelola SDA di kampungnya
6.    Zachroni dengan bisnis kebun melati dan kontrakan
7.    Rico dengan bisnis souvenir
8.    Ila Rizky dengan bisnis travel agent
9.    Nique dengan bisnis warnet
10.    Adiwtalk dengan bisnis tiket pesawat
11.    Covalinawati yang pengen bisnis les privat
12.    Tifa yang pengen buka outlet mie ayam
13.    Sinna dengan bisnis krupuk dan kripik
14.    Gusti Ojo Ramli yang berniat bisnis menjual barang kebutuhan sehari-hari dan buku
15.    Angela dengan bisnis butik
16.    Marczumi Rumambay dengan bisnis batik online dan penginapan murah di Anyer
17.    Ghina Kuntarani yang ingin buka kursus merawat lansia
18.    Pakde Cholik dengan bisnis kolam renang
19.    Advertiyha dengan bisnis souvenir anak
20.    Vindy Putri dengan bisnis online
21.    Elsa dengan bisnis barang kebutuhan rumah tangga
22.    Niar Ciluk Baa dengan bisnis makanan
23.    Heni denga bisnis pakaian rajut
24.    Ita dengan bisnis makanan ringan
25.    Bunda Maya denga bisnis kue dadakan  :D
26.    Nia Angga dengan bisnis agen asuransi
27.    Uli Kerenzia yang berniat bisnis penyewaan buku
28.    Idah Ceris yang pengen bisnis dengan bahan baku salak
29.    Miarsiningsih yang bisnis warung sembako
30.    Sri yang ingin bisnis jualan baju bekas
31.    Imam Boll yang pengen buka apotik online
32.    Widhie dengan usaha les privat
33.    Ilham dengan bisnis lele
34.    Esti Sulistyawan yang galau mau bisnis apa, mengingat begitu banyak pilihan.
35.    Rio yang berniat berdagang sesuai tuntunan Rasulallah

Luarbiasa...ternyata banyak diantara kita yang senang berbisnis ya? Bayangkan, seandainya separuh penduduk Indonesia berbisnis, mungkin perekonomian Indonesia akan berkembang lebih pesat!  Apa perlu saya bikin gerakan “Indonesia Berbisnis” menyaingi  Indonesia Berzikir-nya Ustad Arifin Ilham? Hehe..
Demikian ke-35 blogger yang sudah memeriahkan GA pertamaku!  Lantas, siapakah 5 orang dari ke-35 blogger yang dipilih JASMINE ? Jangan kemana-mana, Nantikan postingan selanjutnya!  :D


53 comments:

Arman said...

wah banyak yang ikut ya... :)

sori gua gak ikutan ya pop. abis gak ngerti apa2 soal bisnis... :)

Asep Haryono said...

Iya bener. Kalaw bisnis kata Orang ada suka dan dukanya. Melihat sendiri uang keluar masuk sudah senang sekali. Ah kalaw yang namanya urusan duit mah saya juga demen. Siapa sih yang nda mau duit hiehiehiehiee.

zachflazz said...

haha.. aku jadi buka satu-satu blog rekan2 di atas. menarik ya, ada yang simpel banget dan gampang banget diikuti, termasuk bisnismu itu, Pop. iya deh, sukses buat semua yang berbisnis.

ahh, andai Jasmine udah bisa baca sms, ku-sms dia kemaren, hehe..

Hzndi said...

wah ane bisa pelajari nih, soalnya masih samar2 soal bisnis :)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Allhamdulillah banyak yang ikutan GAnya, ditunggu pemenangnya ya mbak

Popi said...

ah yang bener Man? **ga percaya**

Popi said...

saya udah bisa nebak kalo Kang Asep mata duitan! hihi...

Popi said...

iya Ron, Bagus tuh buat bahan referensi kalo mau melebarkan sayap bisnismu! Sapa tau kamu mau ikutan Pakde Cholik bisnis Kolam Renang atawa Kolam Pancing **nyaingi Fishing Valley** :D

Popi said...

dari samar2 terbitlah terang ya? :D

Popi said...

hehe..iya Mbak!

Asep Haryono said...

o jelas hiheiheiheiehiheiheiee

Asep Haryono said...

Wah kalaw sudah disebut memancinh wih saya mau bangeds. Gini gini saya ada sedikit pengalaman mancing di laut Lemukutan , sekitar kota Singkawang. Udah kaya Mancing Mania aja.

Pake perahu nginep. Ikan Merah, Ikan Krapu, Ikan Krisi, disikat habis. Pulang dari memancing bawa puluhan kilo ikan. Dibagi sama warga di komplek. Wah mancing memang mantaaaaaaaaaaapssss

Asep Haryono said...

Mba Popi, buat GA lagi hadiahnya Motor ya. Hiehiheiheie. Ngayal Dot Kom

cumakatakata said...

banyak yang ikut ya teh....

saya kemaren sebenarnya pingin banget ikut, tapi bingung mau nulis apa....

idahceris said...

Banyak juga ya, Mba Pop.
35 Blogger yang sudah mempunyai angan2 atau bisnis, :)

Ayoo ade jasmine, pilih idah ceris. :D

Popi said...

haha..Alhamdulilah ngaku!

Popi said...

kalo mancing keributan udah pernah belum Kang? :D

Popi said...

Motor? sponsor-nya Kang Asep? boleh!

Popi said...

mau nulis aja bingung! APalgi mau kerja! hexx

Popi said...

iya. Ternyata banyak yg suka bisnis.

Asep Haryono said...

huaaaaaaaa

Asep Haryono said...

Huaaaaa

Roro Hartinah Isyani said...

Jasmine yang paling unyuuuh seduaniaaa :* pillih kakak roro yaaa" :D heehee pengen parfum nya yg ada stickernya nih :*

hehe Ditunggu pemenangnya ya mbak poppi :)

Mayasari Zulkarnaini said...

wadowwww..ga sabaran nungguin postingan berikutnya..Ade Jasmine..pilih Bunda Maya ya..he..he..

rivai said...

bisa buat referensi nih.
hahaha

Rawins said...

referensi mana yang cocok buatku ya..?
hidup di tengah hutan cuma ada pohon dan babi hutan doang
apa bisnis nungguin lilin saja ya
hehe

Lia Nurmalasari said...

giveaway nya membuka wawasan mba. bisa jadi bahan referensi. gak sabar nunggu info pemenangnya :)

r10 said...

35 blogger yang ikut, artinya marketingnya berhasil dong, mbak ppi memang berbakat pedagang nih :D

Niar Ci Luk Baa said...

Mbak pop banyak yaa yang ikutan 35 dengan beranek macam bisnis :D

Wah wah :D
Selaamat penyelenggaraannnya yaa mbak pop :D

duniaely said...

wah .. byk sekali ya mbak pesertanya, pasti bingung deh nyari pemenangnya :)

Esti Sulistyawan said...

waah lumayan ya mbak
xixixi galau bgt emang..SIB nya belum keluar juga

diniehz said...

Saingan sama Indonesia Menghafalnya Ustadz Yusuf Mansur juga mbak hehe

hijihawu said...

Wahhh, saya telaaat..
Asikkk, banyak channel buat joinan bisnis.

Sugiantoro said...

kalo separo penduduk indonesia menjadi pengusaha maka tidak ada lagi TKI tapi justru adanya TKA (Tenaga Kerja Amerika) insyaAllah

Popi said...

sudah muncul postingannya!

Popi said...

hihi..

Popi said...

dipilih...dipilih!!

Popi said...

Hush!!

Popi said...

iya bisa jadi bahan referensi kalo mau buka usaha!
Kamu ga ikutan ya?

Popi said...

cuma 'bakat' doank Rio!! tapi ga maju2... "D

Popi said...

iya NIar. INsyaalloh nanti adain yg ke-2...hihi

Popi said...

ga juga Mbak! Soale milih pemenangnya tinggal nyodorin gulungan kertas berisi nama2 ke putriku JAsmine! Biar dia yg milih pemenang! :D

Popi said...

SIB? kyk SIM saja...:)

Popi said...

kalo sama kedua Ustad itu kayaknya bakalan kalah deh saya! hehe

Popi said...

join bisnis samaku mbak? ;)

Popi said...

InsyaAllah..ada jalan!
hehe..kapan ya kita mendatangkan TKA sbg asisten rumah tangga?

Roro Hartinah Isyani said...

maksudnya mbak :o

madu said...

makasih mbak referensinya... sanagt berguna...

vaNila said...

bisnis emg lebih menguntungkan ya mba daripada kerja kantoran gini :(

Inspirasi Coffee said...

wah banyak juga yah referensinya. saya juga ingin keluar dari zona nyaman menuju ke zona ketidakpastian. Semoga segera terwujud.

danirachmat said...

Tahu GA ini sebelumnya dari Pak Dhe, mau ikutan kok belom punya bisnis. Jadinya ya baca=baca aja dulu deh. Hehehe.

Gerakannya dijadiin ajah. Indonesia Berbisnis.. Keren juga tuh Mba Popi.. :D

Salam kenal.

Icha Rock.. said...

wah mantep ini..
Menambah wawasan..
cuma yg Untuk Modal pas"an apa yah bisnis yg cocok?
hehehe

sedot wc gresik said...

waw...
infonya mantep gan,
jadi pengen mulai bisnis dari sekarang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...